Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Hadiri Silaturahmi Forum Masyarakat Tatar Sunda Lampung

Gubernur Ridho Hadiri Silaturahmi Forum Masyarakat Tatar Sunda Lampung

292
BERBAGI
Gubernur Ridho dengan pakaian masyarakat Sunda pada silaturami di Hotel Marcopolo Bandarlampung, Sabtu malam (9/8).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri silaturahmi Forum Masyarakat Tatar Sunda di Pangumbaran (Formas Sunda Ngumbara) Lampung, di Graha Parahita Hotel Marcopolo, Bandar Lampung, Sabtu malam (8/8/2015).

Selain dihadiri Ridho, acara juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Dewan Pembina Formas Sunda Ngumbara Pusat, Kepala Kesbangpol Lampung, Ketua Dewan Pembina Daerah se-Sumbagsel, serta Forum Masyarakat daerah lainnya yang ada di Lampung.

Saat tiba di lokasi acara, Gubernur Ridho dan Aher disambut pertunjukan adat Sunda dan dinaikan ke Sesingaan, dan acara dibuka dengan tarian Lampung Siger Pengunten.

Ridho berharap Formas Sunda Ngumbara mengembangkan jati diri sesuai falsafah Catur Watak dalam mendukung pembangunan di Lampung.

“Kehadiran Formas Sunda Ngumbara di Provinsi Lampung khususnya, diharapkan mampu membangun serta mengembangkan jati diri ”Catur Watak” Silih Asah – Silih Asih – Silih Asuh, serta dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Lampung.” ujar Ridho.

Menurutnya, berbagai organisasi sosial yang dibentuk dengan ciri dan karakteristik kedaerahan, seyogyanya bisa menjadi ”mitra” sejati Pemerintah Daerah dalam membangun kehidupan masyarakat yang damai dan sejahtera untuk menuju masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Ridho selaku Dewan Pembina Formas Sunda Ngumbara Lampung juga menyampaikan tentang program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang rutin melakukan pendekatan dengan Pemerintah Pusat dan gencar mencari investor.

Menurutnya, selama setahun  terakhir menghasilkan banyak program pusat yang akan berdampak pada  kemajuan Lampung di ahun-tahun mendatang

Gubernur Ridho, saat diwawancara sejumlah awak media asal Jawa Barat berpesan agar masyarakat Lampung yang ada di Jawa Barat menghormati adat budaya setempat dan bisa menjaga keamanan dan kedamaian, terutama menjelang Pilkada serentak.

Loading...