Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Hibahkan Tanah untuk Universitas Muhammadiyah Lampung

Gubernur Ridho Hibahkan Tanah untuk Universitas Muhammadiyah Lampung

313
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo saat menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Selasa (5/3/2019).
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berencana memberikan bantuan hibah tanah kepada Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan. Gubernur Ridho ingin Lampung menjadi destinasi pendidikan seperti Bandung, Jawa Barat.

“Saya bercita-cita membangun kompleks pendidikan di Lampung. Saya ingin melakukan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi perkembangan Lampung ke depan. Untuk itu, saya berencana memberikan hibah tanah kepada Universitas Muhammadiyah Lampung di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan,” ujar Ridho Ficardo saat menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Selasa (5/3/2019).

Terkait hibah tanah ini, Gubernur memerintahkan Biro Perlengkapan Provinsi Lampung untuk mengecek dan memastikan aset yang ada di Kota Baru. “Nanti Biro Perlengkapan akan mengecek dan memastikan aset tanah di kawasan tersebut, agar tidak ada masalah ke depan,” ujar Gubernur Ridho.

Gubernur berharap Lampung menjadi destinasi pendidikan seperti Bandung. Mengingat banyaknya mahasiswa dari luar yang belajar di Lampung. Untuk itu, Gubernur Ridho berharap Universitas Muhammadiyah Lampung dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Di sisi lain, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Lampung, Nurzal Djinis, perguruan tinggi milik Muhammadiyah itu terus berupaya bangkit dan mengejar ketertinggalan dari kampus lain. Salah satunya dengan mengembangkan kampus yang lebih besar.

Dia menjelaskan dalam mengembangkan kampus, pihaknya mengajukan bantuan tanah kepada Pemprov Lampung untuk pembangunan kampus ketiga. “kampus pertama ada di Labuhan Ratu Bandar Lampung, kampus kedua ada di Sukarame, dan untuk yang ketiga rencananya di Kota Baru,” ujar Nurzal Djinis.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dalman, menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan dari Pemprov Lampung, dia yakini dapat berkontribusi bagi Pemprov Lampung. Terutama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Loading...