Gubernur Ridho Janji Tuntaskan Kasus Sengketa Lahan di Lampung

Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri menjawab pertanyaan para wartawan usai menjalani pemeriksaan di RSU Abdoel Moeloek.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM —  Gubernur Lampung Ridho Ficardo berjanji akan menuntaskan kasus sengketa tanah. Menurut Ridho, penyelesaian sengketa tanah sejauh ini telah mengalami kemajuan meskipun masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan.

“Memang PR masih banyak terutama yang sudah sangat lama. Pelan-pelan diselesaikan dengan berkoordinasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tetapi, kita berusaha agar tak muncul sengketa tanah yang baru, apa lagi di tengah-tengah progres pembangunan yang hari ini kita laksanakan secara cepat. Terutama dalam rangka pebangunan jalan tol, waduk, bendungan, dan pembangunan strategis lainnya,” ujar Ridho kepada awak media usai tes kesehatan, di Gedung Instalasi Rawat Jalan, RSUDAM, Kamis (11/1/2018).

Ridho mengaku Pemerintah Provinsi Lampung selalu berupaya agar proses pembangunan tak terhenti karena sengketa tanah. Karena begitu banyak proyek pembangunan yang mandek disebabkan hal tersebut.

“Yang lama, pelan-pelan kita urai, pelan-pelan kita selesaikan. Cuma memang, sangat tak mudah tetapi kita optimis dan saya lihat teman-teman di BPN sangat bekerja keras untuk itu,” kata dia.