Beranda Pendidikan Gubernur Ridho: Kepala Daerah Bertugas Sejahterakan Rakyat

Gubernur Ridho: Kepala Daerah Bertugas Sejahterakan Rakyat

266
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampunh Ridho Ficardho menegaskan kepalada daerah bertugas menyejahterakan rakyat. Sedangkan masalah keamanan, kata Ridho, menjadi tanggung jawab TNI-Polri.

“Tugas kepala daerah adalah mendekatkan kesejahteraan kepada masyarakat, sehingga kemiskinan dan kejahatan dapat ditekan, itu kuncinya. Sedangkan untuk keamanan itu sudah menjadi kewajiban dari TNI dan Polri,”kata  Gubernur Ridho Ficardo meresmikan empat unit sekolah baru SMA dan SMK di Lampung Tengah, Jumat (31/3/2017).

Menurut Ridho, ada  dua kepentingan nasional saat ini yaitu kepentingan keamanan dan kepentingan kesejahteraan. Dalam konteks pengembangan daerah pada era reformasi saat ini, kata Ridho, soal keamanan merupakan kewenangan aparat keamanan yakni TNI/Polri. Sedangkan tugas pemerintah daerah adalah mengakomodir kepentingan dalam hal kesejahteraan rakyat.

“Kesejahteran tentunya berbanding lurus dengan faktor keamananan. Sehingga peningkatan kesejahteraan merupakan obat mujarab dalam penanggulangan kejahatan. Artinya, orang yang berbuat kejahatan karena kebutuhan hidupnya belum tercukupi,” katanya.

Loading...