Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Optimistis Film “Trinity The Nekad Traveler” Berdampak Positif bagi Wisata...

Gubernur Ridho Optimistis Film “Trinity The Nekad Traveler” Berdampak Positif bagi Wisata Lampung

335
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun destinasi wisata Lampung hanya mendapat porsi ‘kecil’ dalam film Trinity The Nekad Traveler, namun Gubernur Lampung Ridho Ficardo yakin film tersebut akan berdampak positif bagi perkembangan wisata di Lampung.

Sebab itu, Gubernur Ridho memberikan apresiasi yang tinggi kepada sutradara dan produser film tersebut. Ridho optimistis film ini akan membuat semakin banyak wisatawan yang akan datang ke Lampung.

Gubernur Ridho sangat mendukung film Trinity The Nekad Traveler, karena kalau film ini meledak maka pariwisata Lampung juga akan terangkat.

“Film ini mempunyai ikatan, baik langsung maupun tidak langsung, formal maupun hubungan batin dengan masyarakat Lampung. Apalagi diproseduri anak Lampung. Kita boleh berbangga hati, boleh dibilang ini adalah filmnya anak Lampung” ujar Ridho, dalam jumpa pers dengan seluruh kru film di Mahan Agung, Minggu (04/03/2017) siang.

Terkait dengan pariwisata pulau, Gubernur Ridho menekanlan perlunya bekerja sama dengan pemerintah pusat karena di Indonesia ada UU yang membatasi itu.

Rido mengatakan Lampung mempunyai seratusan pulau. Andai sepuluh persennya saja dikelola untuk pariwisata, maka dampaknya bagi perekonomian Lampung akan sangat besar.

“Apalagi Mbak Trinity bilang Lampung mendapat porsi yang banyak di film ini. Bandar udara saya targetkam selesai selepas film ini, dan segera menjadi bandara internasional. Investsasi hotel semakin banyak. Saya juga koordinasi dengan bupati pesawaran agar bangun hotel di Pesawaran. Juga koordinasi dengan Asita untuk menjual wisata Lampung,” katanya.

Ridho mengatakan bisa saja nanti ada paket wisata berdasar film trinity. Biarkan itu berkembang secara alami.

“Pemerinah Daerah tentunya mempersiapkan semua. Bahasa bahaa wisata ini khusus adventure atau wisata minat khusus, ini bahasa halus medannya hancur,” ujarnua.

“Ini akan kita push untuk perbaiki indrastruktur. Karena tujuannya untuk mengangkat Lampung maka akan kita segerakan perbaikan infrastruktur. itu PR buat kita,” imbunya.