Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Pantau Kesiapan Stasiun Tanjungkarang Hadapi Arus Mudik Idul Fitri

Gubernur Ridho Pantau Kesiapan Stasiun Tanjungkarang Hadapi Arus Mudik Idul Fitri

120
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —Gubernur Lampung Ridho Ficardo  memantau kesiapan Stasiun Tanjungkarang dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 2019Stasiun Tanjung Karang, kamis (2/5) siang.

Dengan menggunakan Kereta Inspeksi (Rail One) dari Stasiun Tanjung Karang – Stasiun Branti – Stasiun Tegi Neneng, Gubernur Ridho memeriksa secara langsung kondisi lintasan/track Kereta Api di Wilayah Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang.

Selain mengecek kesiapan moda transportasi kereta api dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 2019, Ridho juga memantau Stasiun Branti yang ke depan akan diintegrasikan dengan Bandara Internasional Radin Inten II.

“Kita juga tadi melakukan pemeriksaan terhadap stasiun Branti yang kedepan akan kita integrasikan dengan Bandara Branti, kita juga akan membangun sky bridge agar nanti dari bandara dapat langsung terhubung dengan stasiun kereta api,” papar Ridho

Menurut Ridho, awalnya direncanakan kereta api barang dialihkan ke jalur Rejosari – Tarahan. Namun karena rencana itu batal karena jalur sudah penuh.

“Jadi ke depan tidak akan ada lagi kereta barang yang masuk kedalam kota, sehingga bisa lebih lancar,” pungkas Gubernur

Pada kegiatan tersebut Gubernur Ridhodidampingi oleh Eksekutive Vice President (EVP) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional ( Divre) IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dan jajaran Forkopimda Lampung.

Loading...