Gubernur Ridho: Pertumbuhan Ekonomi Lampung Terbaik di Sumatera

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Ridho mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung nomor satu di wilayah Sumatera. Menurut Ridho, pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari dukungan keamanan.

“Karena salah satu syarat pembangunan, tercipta situasi aman dan kondusif. Sehinggga pembangunan bisa berjalan, serta berakselerasi dengan cepat. Ini haruslah dipertahankan, karena dalam rangka kita membangun modal utamanya adalah keamanan. Jadi jangan sampai kita kecolongan, pada akhirnya merugikan kesejahteraan masyarakat lampung,” kata Ridho usai memimpin Apel Gelar Pasukan Konsolidasi TNI-Polri di Lapangan Saburai, Enggal,  Bandarlampung, Kamis (3/11/2016),

Menurut Gubernur saat banyak program pembangunan strategis nasional berada di Lampung. Lampung menjadi salah satu Provinsi yang diharapkan dan diandalkan pemerintah pusat.

“Harapan kita ke depan, Sumatera bisa menjadi terdepan dan pemegang tongkat estafet pertumbuhan Indonesia. Lampung inilah, sebagai gerbangnya Sumatera,”katanya.

Ridho berharap TNI-Polri dan seluruh stakholder lainnya agar tetap menjaga soliditas sinergitas, netralitas dan keamanan di provinsi Lampung

“Hari inilah (apel bersama) merupakan gambaran Lampung semakin baik dan kondusif sehingga menjadi sebagai tempat untuk investasi,”ujar Ridho..

 

Sebagai orang nomor satu pimpinan di Lampung ini, Ridho menilau bahwa TNI-Polri sebagai garda terdepan dan pilar negara, bukan karena senjatanya tapi karena pola pikir dan sikap patriotismenya.

“Saya perintahkan untuk seluruh prajurit baik TNI maupun Polri di Lampung, jaga netralitas dan situasi Kamtibmas,”jelasnya.

  • Bagikan