Gubernur Ridho: Petani Kopi Pendukung Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Presiden direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Ghordhon (tengah) foto bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam acara peringatan ulang tahun ke-150 Nestle, Sabtu (3/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap agar kemitraan antara PT Nestle dengan petani kopi adalah kerjasama yang saling menguntungkan.

“Petani kopi termasuk menjadi bagian sangat penting bagi pembangunan di Lampung. Peran itu terkait dengan program prioritas pembangunan Pemprov Lampung,” kata Gubernur dalam acara Apresiasi Petani 150 Tahun Nestle, di kantor Nestle, Panjang, Bandarlampung, Sabtu (3/12).

Menurut Gubernur, program prioritas itu antara lain memperkuat ketahanan pangan. Di sini petani merupakan pendukung ketahanan pangan.

“Kedua, Provinsi Lampung dalam jangka panjang terkait pariwisata yakni kopi sebagai prioritas bagi pariwisata Lampung. Di sini petani, perusahaan kopi, kafe-kafe  berpeluang turut serta. Bahkan ke depan adanya kerjasama antara satker dinas perkebunan, perdagangan dan pariwisata untuk meningkatkan Industri kopi Lampung,” katanya

Menurut Ridho, dalam waktu dekat adanya festival kopi karena kopi adalah salah satu komoditas utama Lampung.

“Oleh karena itu saya berharap agar Nestle dapat membantu memperkenalkan kopi sebagai bagian dari pariwisata Lampung. Bukan hanya sebagai industri bahan makanan saja tetapi bagian dari industri pariwisata Lampung dengan mengedepankan kopi Lampung, ” katana.

Gubernur Ridho juga berharap agar kedepan bisnis dan CSR dari Nestle bisa semakin diperbesar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terlibat di dalamnya.

“Dengan begitu, akan semakin ringan tugas pemerintah daerah untuk mensyejahterahkan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan