Beranda News Pusiban Gubernur Ridho: Pramuka Garda Terdepan Pembentukan Karakter Kaum Muda

Gubernur Ridho: Pramuka Garda Terdepan Pembentukan Karakter Kaum Muda

696
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Provinsi Lampung memasang pin di baju Walikota Bandarlampung Lampung Herman HN (Ketua Mabicab Pramuka Bandarlampung), usai apel Pramuka, Sabtu (15/8). 
Gubernur Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Provinsi Lampung memasang pin di baju Walikota Bandarlampung Lampung Herman HN (Ketua Mabicab Pramuka Bandarlampung), usai apel Pramuka, Sabtu (15/8). 

Teraslampung.com — Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung Ridho Ficardo menjadi pemimpin upacara pada Apel Besar Hari Pramuka ke-54, di Kompleks Kwarda Lampung, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (15/8/2015).

Ka Mabida yang juga Gubernur Lampung itu dalam sambutannya berpesan agar peringatan Hari Pramuka kali ini dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik.

“Pramuka adalah garda terdepan perubahan dan pembentukan karakter kaum muda. Anggota Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh baik untuk membentuk generasi muda bangsa yang berbudi luhur.Mari kita tingkatkan komitmen pembentukan karakter bangsa yang lebih baik melalui gerakan Pramuka,” kata Ridho.

Menurut Ridho, hal itu  sesuai dengan kewajiban setiap anggota Pramuka yang telah dirumuskan oleh Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell.

“Selain itu, kewajiban cinta dan bakti juga ditujukan terhadap Tuhan (duty to the God), terhadap sesama (duty to others) dan terhadap diri sendiri (duty to self), juga yang terpenting adalah terhadap bangsa (duty to country),” katanya.

Pada kesempatan itu  Ridho berjanji akan terus meningkatkan dalam memberi dukungan dan bantuan terhadap Gerakan Pramuka Lampung yang disesuaikan dengan kemampuan APBD Provinsi Lampung.

Selain menjadi pemimpin upacara Apel Pramuka, Gubernur Ridho Ficardo juga membuka Jambora Daerah Lampung, dan meresmikan Gedung Kwarda Lampung.

Menurut Ridho, Pemprov Lampung dengan kemampuan yang dimiliki telah membangun Gedung yang diberinama “Graha Bakti Pramuka” yang dapat berfungsi sebagai kantor dan gedung serba guna. Yang dalam Apel Besar ini sekaligus dilakukan peresmiannya.

Dalam Apel, beberapa pejabat daerah juga menerima penyematan tanda penghargaan Pramuka dari Ridho selaku Mabida Lampung, beberapa diantaranya kepada Reihana-Panca Warsa III, Herman HN – Dharma Bakti, Hanan Razak- Dharma Bhkati, Musiran- Dharma Bhakti, dan Kherlani – Melati.
Serta beberapa anggota Pramuka juga menerima penghargaan yang ditujukan kepada anggota Pramuka Lampung yang mengikuti jambore dunia di Jepang dan anggota Pramuka lainnya atas Dharma Bhaktinya pada Pramuka.

Acara yang sekaligus juga pembukaan Jambore Penggalang tingkat Daerah Lampung ke-VI dihadiri juga oleh Ketua Kwarda Lampung Sjachrazad ZP, Forkopimda Lampung dan beberapa pejabat daerah lainnya dan anggota Pramuka se-Lampung.

rl

Loading...