Gubernur Ridho Resmikan Kampung KB Pertama di Lampung

  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH, Teraslampung.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo meresmikan Dusun IV, Desa Gunung Agung, Terusan Nyunyai, Lampung Tengah, sebagai Kampung Keluarga Berencana pertama di Provinsi Lampung.

“Program ini agar dimanfaatkan, untuk mengangkat kesejahteraan masyarkat desa, sekaligus juga salah satu bagian untuk mengatasi masalah kependudukan. Salah satunya membentuk keluarga yang berkualitas,” kata  Ridho.

Gubernur berharap Kampung KB  mampu meningkatkan kualitas masyarakat, dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan sejahtera. Ini juga sesuai dengan program Nawacita, terutama poin ke-3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

Ridho juga berharap Lampung Tengah salah satu daerah yang luas dengan potensi yang besar bisa menjadi daerah yang lebih maju lagi. Terutama dengan adanya pencanangan Kampung KB dan Program Gerbang Desa yang digulirkan Pemerintah Provinsi Lampung.

Istri Gubernur Lampung,  Aprilani Yustin Ficardo, yang ikut mendampingi dalam acara Pencanangan Kampung KB, di Desa Gunung Agung menghimbau para suami mendukung program KB.

“Para suami harus mendukung program KB. Para penyuluh KB di desa-desa juga harus berperan mensukseskan Program KB di daerah-daerah. Untuk menciptakan keluarga kecil berkualitas,” kata Yustin.

Aprilani mengingatkan agar menikah pada usia yang pas, dan memprogram dengan baik rentang kehamilan.

“Untuk yang ingin menikah, jangan terlalu tua jangan terlalu muda. Dan yang sudah menikah ayo diatur Jarak Kehamilan antar anak,” kata Yustin.

  • Bagikan