Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Tegaskan Pentingnya Perencanaan Pembangunan

Gubernur Ridho Tegaskan Pentingnya Perencanaan Pembangunan

208
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menegaskan perencanaan sangat penting dalam pembangunan. Menurutnya, perencanaan merupakan pondasi pembangunan.

“Perencanaan sangat penting dilakukan sebagai pondasi pembangunan. Kegagalan dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan,” tegas Gubernur Ridho saat menyampaikan pengarahan kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Pemprov Lampung dan Kabupaten/Kota Se-Lampung,  di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Kamis (13/9) siang.

Gubernur Ridho Ficardo mengatakan, pada awal kepemimpinannya dirinya melakukan survei dan pemetaan perioritas pembangunan sebagai rencana awal pembangunan.

Hasil survei menunjukkan bahwa dari 10 kebutuhan masyarakat, yang utama dibutuhkan masyarakat adalah melakukan perbaikan infrastruktur jalan.

“Menurut survei,  infrastruktur jalan yang paling mendesak. oleh karenanya dari 40 SKPD yang ada di Provinsi Lampung, Dinas Bina Marga mendapatkan anggran paling besar, yakni 50% anggaran dialikasikan untuk perbaikan jalan, sedangkan 50% lainnya dibagi ke 40 SKPD seperti kesehatan, pendidikan dan lain-lain,” jelas Ridho.

Dengan pengalokasian anggaran yang tepat dan terencana, dari hasil suryvey berikutnya, kebutuhan akan infrastruktur sudah turun keperingkat 6. “Alhamdulillah diakhir tahun 2017 jalan mantap kita sudah mencapai 77,2 persen dan target tahun 2018 mencapai 80 persen,” lanjutnya.

Selain dari pembangunan infrastruktur, Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Hakikat pembangunan adalah dengan membangun manusia indonesia seutuhnya. Oleh karenanya pembagunan disektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas pembangunan yang terus digalakan oleh pemerintah provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Ridho.

Program sekolah gratis melalui Bosda dan pembangunan serta peningkatan layanan Rumah Sakit Umum Daerah menjadi perhatian khusus dari Gubernur jebolan Lemhannas ini. Alokasi anggaran untuk RSUD Abdul Muluk adalah yang terbesar dianggarakan oleh Pemprov Lampung dalam 10 tahun terakhir.

Kepala BPSDM Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A, Peserta Diklatpim kali ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari OPD Pemprov Lampung, Waykanan, Pesisir Barat, Pesawaran, Lamtim, dan Pringsewu.

“Selain dibekali dengan berbagai materi kepemimpinan, inovasi dan lainnya, peserta juga melakukan perjalanan untuk belajar dari provinsi lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat,” katanya.

Loading...