Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Terpilih sebagai Ketua Umum MIPI

Gubernur Ridho Terpilih sebagai Ketua Umum MIPI

60
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo foto bersama para peserta Munas MIPI, Sabtu (6/7/2016). Foto: Ist

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) 2016-2021 dalam Musyawarah Nasional VI Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat (6/8/2016).

Ridho terpilih karena dinilai sebagian besar peserta berkomitmen membangun Provinsi Lampung serta berhasil mengkomunikasikan dan mengkonsolidasikan Pemerintahan dari Pusat, Provinsi, sampai Kabupaten/Kota. Selain itu, Ridho juga dinilai sangat dibutuhkan untuk menakhodai MIPI menggantikan Fauzi Bowo, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Dubes Indonesia untuk Prancis.

Munas juga diisi dengan Seminar Nasional dengan “Politik Desentralisasi dan Praktek Penyelenggaraan Pemerintahan di Indonesia” dengan pembicara utama Prof. M. Ryaas Rasyid, MA. Pembicara lainnya: Ramlan Surbakti (UGM) dan Siti Zuhro (LIPI).

Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) yang dibentuk pada tanggal 22 Oktober 1991 di Jakarta, merupakan wadah bagi keluarga besar llmu Pemerintahan, baik yang berprofesi sebagai ilmuwan pada Perguruan Tinggi maupun para pemerhati dan praktisi birokrasi pemerintahan di Indonesia.

Ridho berjanji akan melanjutkan prrogram kerja Pengurus MIPI terdahulu. Ia berjanji akan memajukan MIPI dan merangkul organisasi kepala daerah sehingga bisa menyeleraskan dengan berbagai program di Pemerintah Pusat.

“Merangkul semua organisasi kepala daerah, menyatukan langkah dan sinergitas yang lebih luas kedepannya. Semakin banyak yang bisa kita rangkul semakin banyak yang bisa kita perbuat ke depannya,” katanya.

Loading...