Beranda News Pusiban Gubernur Ridho: Tidak Mudah Pertahankan LKF agar Tetap Menarik

Gubernur Ridho: Tidak Mudah Pertahankan LKF agar Tetap Menarik

266
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo bernyanyi bersama Candil

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan mempertankan Festival Krakatau — sekarang disebut Lampung Krakatau Festival atau LKF — hingga ke-28 bukanlah hal mudah. Apalagi, mempertahankan agar festival yang menjadi kalender tetap pariwisata Lampung itu tetap tetap menarik dan tetap diminati masyarakat.

“Untuk mempertahankan LKF agar tetap menarik perlu dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Tapi Alhamdulillah setiap tahun LKF semakin menarik untuk disaksikan bahkan masuk ke dalam ‘100 Calender Of Event Pariwisata Indonesia’,” kata Gubernur Ridho Ficardo ketika menghadiri acara Malam Puncak Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai dalam rangka Lampung Krakatau Festival 2018, di Lapangan Saburai, Sabtu malam (25/8/2018).

Pada perhelatan tersebut, serangkaian kegiatan Pesona Kemilau Sang Bumi Jurai ini, kekayaan Lampung diperkenalkan. Mulai dari kekayaan budaya dan destinasi hingga kreativitasnya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai diantaranya adalah Expo pariwisata, pameran kuliner Lampung, penampilan seni budaya, pameran foto, hingga berbagai lomba seperti Lomba marathon Lampung Bay Fun Run dan Penulisan Cerita Pendek tentang Lampung.

Gubernur Ridho berharap dengan semakin meningkatnya LKF dari tahun ke tahun, kedepan tidak hanya masuk dalam kalender wisata nasional tapi juga menjadi kegiatan Unggulan Nasional.

“Harapan saya Lampung Krakatau Festival kedepan semakin membumi, dan semakin diminati masyarakat. Karena LKF ini milik kita, milik masyarakat. Oleh karenanya harapan saya kedepan LKF tidak hanya masuk kalender wisata nasional, tapi justru menjadi kegiatan wisata unggulan nasional,” ucap Ridho

Gubernur Ridho berharap dengan dijadikannya LKF sebagai salah satu wisata unggulan di Provinsi Lampung, maka  akan makin banyak investor yang akan masuk ke lampung.

“Sebab itu, sejak pertama kali menjabat Gubernur Ridho memfokuskan pembangunan pada perbaikan jalan dan berbagai akses konektifitas antar wilayah, seperti pembangunan jalan tol, bandara internasional, dermaga eksekutif dan lain sebagainya,” kata dia.

Malam Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai dimeriahkan dengan penampilan Candil ex Seurius bersama Band Rockalisasi.

Gubernur Ridho turut larut dalam kegembiraan bersama ribuan warga Lampung. Ridho juga sempat bernyanyi bersama Candil.

 

Loading...