Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Tinjau Kesiapan Terminal dan Stasiun Layani Pemudik

Gubernur Ridho Tinjau Kesiapan Terminal dan Stasiun Layani Pemudik

252
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo meninjau Terminal Rajabasa, Kamis malam (22/6/2017).

TERASLAMPUNG.COM —  Gubernur Lampung Ridho Ficardo meninjau Terminal Rajabasa, Stasiun Tanjungkarang, dan Pul Damri Bandarlampung untuk mengecek kesiapan pelayanan pemudik Idul Fitri, Kamis (22/6/2017).

Di terminal antarkota dan lintas antarprovinsi Jawa-Sumatera terbesar di Provinsi Lampung ini, Gubernur sempat meninjau sejumlah fasilitas umum yang diperuntukkan bagi pemudik. Antara lain Posko Pelayanan dan Informasi dan Posko Pelayanan Kesehatan yang berjumlah tiga pos dengan satu orang dokter jaga setiap posnya.

“Pemprov Lampung sangat peduli terhadap keterhubungan antar daerah dengan sarana perhubungan udara dan darat yang cepat, yang aman, yang nyaman. Kami terus mendorong agar tahun ini juga Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional dan memperbaiki terus sarana prasarana perhubungan lainnya,” kata Gubernur Ridho saat meninjau Terminal Rajabasa, Stasiun Tanjung Karang, dan Pul Damri Bandarlampung dalam menghadapi arus mudik lebaran 1438H, Kamis (22/06/2017) malam.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa pada mudik tahun lalu Terminal Rajabasa sangat aman, tidak ada suatu kejadian apapun, dan harapannya begitu juga dengan tahun 2017 ini.

Meski demikian, kata Gubernur, masih ada sebagian warga yang dari luar ketika melewati Terminal Rajabasa masih ada kekhawatiran.

“Hal itu tadi sudah kami bicarakan dengan pengelola terminal. Kami nanti akan mengubah infrastruktur Terminal Rajabasa agar lebih modern dan aman seperti Terminal Tirtonadi di Solo. Saya juga sudah usulkan agar namanya juga kita rubah menjadi salah satu tokoh Lampung, seperti Zainal Abidin Pagaralam misalnya.” papar Ridho

Begitu juga dengan Stasiun Tanjung Karang yang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi lonjakan arus mudik 2017. Dalam kunjungannya Gubernur Ridho sempat bercakap-cakap dengan salah seorang penumpang asal Purwokerto yang hendak melakukan mudik ke Lampung Utara menggunakan kereta api.

Kereta Api termasuk moda transportasi yang sangat efisien, dengan waktu keberangkatan yang dapat diprediksi dan anti macet, kata Ridho, seperti ibu yang saya ajak bercakap-cakap tadi, naik kereta dari jawa ke merak, kemudian nyebrang, lalu naik travel ke tanjung karang dan dilanjutkan dengan kereta api lagi, oleh karena itu connectivity antar daerah memang sangat penting, kata Ridho

Gubernur Ridho juga sempat membagi-bagikan bingkisan kepada para pemudik saat meninjau Stasiun dan Pol Damri Tanjung Karang.

Loading...