Beranda News Nusantara Gubernur Sumsel Serahkan Paket Sembako dan Masker

Gubernur Sumsel Serahkan Paket Sembako dan Masker

269
BERBAGI
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan bantuan sembako kepada warga Sumsel, Senin (6/4/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru menyerahkan bantuan paket sembako, masker, listrik gratis bagi pelanggan 450 VA, dan diskon bayar tagihan listrik 50 perse bagi pelanggan 900 VA dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 di wilayah Sumsel.

Bantuan paket sembako sebanyak 2500 paket dan masker sebanyak 250 itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Herman Deru di  Posko Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Sumsel, di Palembang, Senin (6/4/2020).

Herman Deru (HD) mengaharapkan masyarakat yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan dengan baik untuk hal yang positif untuk keluarga.

“Pagi hari ini kita bersama menunjukan perbuatan kongkrit. Pencegahan Covid-19 bukan hanya rangkaian kata saja, tetapi disertai dengan perbuatan. Saya mengharapkan semua harus berperan. Masing-masing harus berbuat konkret,” tegas HD.

Menurut HD,  listrik gratis dan subsidi PLN ini dari wacana pemerintah pusat, jika tidak segera direalisasikan akan menimbulkan polemik di masyarakat.

“Walaupun harus melalui persyaratan, makanya harus disebarkan ke masyarakat luas,” ujarnya.

HD mengimbau semua pihak dengan cara apapun untuk berbuat. Walaupun sedikit demi sedikit akan menyentuh kepada yang membutuhkan ditengah wabah Covid-19 ini. Disuasana seperti ini, dia juga mengingatkan agar tidak memanfaatkan situasi yang dapat menimbulkan kekhawatiran berlebihan di masyarakat.

HD menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam penanganan Covid-19 di Sumsel.

“Kita lawan kecemasan ini dengan berbuat lebih untuk kenyamanan kita bersama.Anak SMK kita juga membantu dengan membuatkan bilik steril dan memberikan bantaun lainnya. Kepada seluruh jajaran maupun pelajar untuk bekerja di rumah, belajar di rumah, ikuti himbauan pemerintah,” kata dia.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Sumsel dan para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Hadir juga General Manager PT. PLN UIW S2JB, Daryono.

Loading...