Gubernur Tegaskan Tes CPNS Berlangsung “Fair” dan tak Ada Kecurangan

  • Bagikan
Gubernur Lampung Ridho Ficardo

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menegaskan, tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lampung tidak ada kecurangan. Selain dilakukan secara fair, kata Ridho, rekrutmen CPNS  kali ini juga tidak ada titip-titipan.

“Hasil laporan dan penandatangan juga dilakukan di depan beberapa wartawan yang sebenarnya akan meliput kegiatan peninjauan jalan, beberapa wartawan kebetulan menunggu di kediaman Gubernur.  Biar semua bisa lihat dan menyaksikan,” ungkap Gubernur di sela-sela acara peninjauan jalan di Provinsi Lampung, Senin (5/1).

Gubernur juga mengatakan bahwa Pemprov butuh pegawai yang memang memenuhi syarat.”(Tes CPNS)  Ini hasil apa adanya, Kita butuh yang bisa bekerja, jangan sampe yang seharusnya tidak berhak lolos dan tidak punya kemampuan malah masuk ke lingkungan Pemprov,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya, beberapa saat menjelang Gubernur Ridho Ficardo  meninjau jalan  bersama Kepala Dinas PU Provinsi Lampung, kepala BKD Provinsi Lampung menghadap Gubernur Lampung untuk melaporkan hasil Tes CPNS yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, kepala BKD menghadap langsung di kediaman Gubernur.

Kepala BKD Provinsi Lampung, Sudarno Edy, saat melaporkan hasil Tes CPNS yang berlangsung di Lampung menurutnya lancar dan tidak ditemui kecurangan.

“Tahun ini beda, kecurangan gak ada karna semua melalui pusat, InsyaAllah tidak ada titipan juga,” ungkapnya.

Menurut Sudarno Edy, hasil Tes CPNS sendiri akan diumumkan setelah ditandatangani Gubernur, “Kita umumkan setelah laporan dan tanda tangan dari pak Gubernur lalu kita akan koordinasikan ke Diskominfo,” kata Sudarno Edy.

Gede/Mas Alina

  • Bagikan