Gudang Intan Salon di Langkapura Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Gudang Saloin Intandi Langpura, Bandarlampung, ludes terbakar.
Gudang Saloin Intandi Langpura, Bandarlampung, ludes terbakar.(Foto: Teraslampung.com/Zainal Asikin)

Zainal Asikin I teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Sebuah gudang perlengkapan rias pengantin dan perlengkapan chatering “Intan Salon” (Gallery Wedding Art) milik Joswin yang terletak di Jalan Purnawirawan Raya, Gang Swadaya V RT 11/LK 1, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung ludes dilalap sijago merah, Minggu dinihari 1 April 2018 sekitar pukul 02.45 WIB.

Meski api menganguskan seluruh isi bangunan gudang berukuran 20 x 40 meter, tidak terjadi adanya korban jiwa. Namun mengakibatkan kerugian materil berupa perlengkapan rias pengantin dan perlengkapan chatering, yang ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta.

Menurut keterangan salah satu karyawan Intan Salon, Ade (33) mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Saat terjadinya kebakaran, memang tidak ada korban jiwa karena semua yang bekerja di Intan salon ini sedang mengerjakan garapan dekorasi pernikahan di gedung wanita.

Ia baru mengetahui adanya kebakaran yang menghanguskan gudang milik bosnya itu, saat dirinya pulang untuk beristirahat tapi api sudah membesar dan membakar seisi bangunan bahkan menyambar sebagian dari bagian rumah.

“Saat kejadian kebakaran, kebetulan gudang lagi gak ada orang karena kami semua lagi ada garapan dekorasi di gedung wanita. Saya tahu kebakaran ini, saat saya pulang dan mau istirahat,”ucapnya kepada teraslampung.com saat ditemui dilokasi, Minggu 1 April 2018.

BACA: Ternyata Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Intan Salon, Ini Ungkapan Sedih Karyawan 

Dikatakannya, bahwa sebelumnya juga, kebakaran pernah terjadi dan menghanguskan seisi gudang milik bosnya yang berukuran 10 x 7 meter dan letaknya berada di sebelah selatan dari gudang yang terbakar sekarang ini.

“Kejadian kebakaran yang sebelumnya, terjadi Sabtu 3 Februari 2018 lalu. Akibat kejadian kebakaran itu, gudang berisi dekorasi perhiasan pelaminan dan tarup ludes semuanya dilalap api,”ungkapnya.

Sementara Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Bandarlampung, M Rizki saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya belum dapat memastikan, penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan gudang perlengkapan salon rias pengantin dan perlengkapan chatering “Intan Salon” milik Joswin tersebut.

“Kejadiannya Minggu dinihari tadi, untuk penyebab pastinya belum diketahui. Dugaan sementara akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting), saat ini masih diselidiki pihak kepolisian,”ujarnya.

Dikatakannya, untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan lima unit mobil Damkar dengan 30 personil. Api dapat dipadamkan setelah dua jam kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Mengenai kerugiannya akibat kebakaran itu, ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta,”ungkapnya.

Menurutnya, kebakaran yang menghanguskan gudang perlengkapan salon rias pengantin dan perlengkapan katering milik Joswin ini, bukan kali ini saja mengalami kejadian nahas yang sama. Sebelumnya juga, pernah mengalami kebakaran dan menghanguskan seisi bangunan beberapa bulan yang lalu.

“Kejadian kebakaran ini untuk kali keduanya, tapi gudang yang terbakar ini posisinya bersebelahan dengan gudang yang pernah terbakar sebelumnya yakni berada di sebelah selatan”terangnya.

  • Bagikan