Beranda News Nasional Gudang Pabrik Petasan Terbakar; 45 Orang Tewas, 46 Luka-Luka

Gudang Pabrik Petasan Terbakar; 45 Orang Tewas, 46 Luka-Luka

350
BERBAGI
Proses evakuasi korban terbakarnya gudang pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2017. (Foto: viva.co.id)

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 45 orang tewas dan 46 orang lainnya luka parah akibat meledak dan terbakarnya gudag di pabrik petasan di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Kamis (26/10/2017).

Korban selamat yang mengalami luka-luka itu pun telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan sebagian besar dari mereka yang meninggal dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pemilik gudang petasan tersebut, Indra Liyono (40), saat ini masih berada di Malaysia sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Polisi akan segera memeriksa Indra setelah dia kembali ke Indoesia.

“Ya sebetulnya, kalau dia sudah kembali, kami akan lakukan klarifikasi terkait usahanya dan kegiatan pembuatan kembang api,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Kamis, 26 Oktober 2017.

Menurut Kapolres, yang terpenting saat ini adalah menanyakan soal bagaimana sistem keamanan bagi pekerja di gudangnya itu selama para pekerja melakukan kegiatan di sana.

“Yang paling utama, yang akan dilihat penyebab terjadinya kebakaran itu, apakah dia punya safety dalam kegiatan selama berlangsungnya pekerjaan karyawan. Kami juga akan mintai keterangan terkait pembuatan kembang api,” kata dia.

 

Loading...