Beranda Hukum Kriminal Gudang Pengoplosan BBM di Lamteng Digerebek Polisi, 15 Ton BBM Oplosan Disita

Gudang Pengoplosan BBM di Lamteng Digerebek Polisi, 15 Ton BBM Oplosan Disita

1658
BERBAGI
Tiga unit mobil pickup dan puluhan jerigen yang diamankan di Mapolres Lampung Tengah hasil penggrebekan digudang pengoplosan BBM.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG TENGAH — Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah, menggrebek sebuah gudang yang dijadikan sebagai tempat pengoplos bahan bakar minyak (BBM) di Kampung Sendang Agung, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah, Sabtu 17 Maret 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam Penggrebekan tersebut, polisi menyita 15 ton BBM oplosan dan sejumlah barang bukti lainnya, seperti mobil, jerigen dan beberapa peralatan yang dijadikan untuk membuat BBM oplosan.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Slamet Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, penggrebekan sebuah gudang BBM oplosan tersebut, merupakan hasil laporan dari masyarakat bahwa adanya aktivitas di sebuah gudang di Kampung Sendang Agung, Kecamatan Bandar Mataram yang dicurigai dijadikan sebagai tempat untuk pengoplosan BBM.

“Mendapat informasi itu kita langsung lakukan penyelidikan, lalu kita terjunkan puluhan personel gabungan untuk menggrebek gudang yang dimaksud sekitar pukul 14.00 WIB. Alhasil, kita dapati para pelaku sedang melakukan pengoplosan BBM di gudang tersebut,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu 17 Maret 2018.

Dari lokasi penggrebekan tersebut, kata AKBP Slamet Wahyudi, ditemukan 15 tungku pengolahan minyak BBM oplosan. Selain itu juga, disita sejumlah barang bukti seperti BBM oplosan sebanyak 15 ton, satu unit mobil truk, tiga unit mobil pickup, puluhan jerigen minyak dan beberapa peralatan yang digunakan untuk membuat BBM oplosan.

“Tungku-tungku yang ada di dalam gudang itu, digunakan para pelaku untuk mengolah minyak mentah menjadi BBM oplosan,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari dalam gudang pengoplosan BBM tersebut, selain menyita sejumlah barang bukti turut diamankan enam orang pelaku. Selain itu juga, pihaknya telah mengamankan pemilik gudang bernama Rudi Suwong, warga Dusun VII Kampung Sendang Agung.

“Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Lampung Tengah guna dilakukan pengembangan perkara,”terangnya.

Loading...