Beranda News Sosial Gudang PT Sinar Waluyo Jadi Jalan Umum, Warga Beringin Raya Berterima Kasih...

Gudang PT Sinar Waluyo Jadi Jalan Umum, Warga Beringin Raya Berterima Kasih kepada Rakhmat Husein

1249
BERBAGI
Rakhat Husein DC

TERASLAMPUNG.COM — Warga Perumahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling berterimakasih kepada caleg PDIP dapil VI Rakhmat Husein yang membantu warga sehingga gudang yang menghambat jalan warga kini sudah rata dengan tanah dan menjadi jalan umum.

“Gudang punya PT Sinar Waluyo itu menghambat jalan warga, warga harus muter untuk sampai ke rumah mereka,” kata Rakhmat Husein, Sabtu (30/3) di kantor pemenangannya.

Menurutnya, upaya warga Beringin Raya untuk meminta PT. Sinar Waluyo untuk merobohkan gudang dan di jadikan jalan masuk warga sudah bertahun-tahun dan belum berhasil.

“Setelah saya bertemu dengan warga di rumah salah seorang RT, selanjutnya saya temui camat setempat, kemudian ke Dinas Tata Kota untuk melihat site plan kota,” jelas Husein yang juga dikenal aktivis itu.

Upaya warga untuk merobohkan gudang PT Sinar Waluyo sudah lama diakui oleh Odrius ketua RT di Perumahan Beringin Raya itu.

“Kami minta gudang yang isinya alat berat dan sebagainya itu dijadikan jalan sudah lama, alasan kami jelas, selain menghambat jalan warga akibat lainnya adalah kriminalitas. Karena kami (warga) harus memutar jalan untuk ke rumah kami,” kata Odrius.

Selanjutnya jelas Odrius, setelah warga bertemu dengan Rahmat Husein titik terang untuk merubuhkan gudang itu mulai ada.

“Kami jujur berterimakasih kepada Husein, kalau tidak dibantu dia mungkin kami tetap harus memutar untuk masuk ke komplek kami,” ujarnya.

Selanjutnya Rahmat Husein menjelaskan advokasinya merubuhkan gudang milik PT. Sinar Waluyo dengan cara menemui pejabat di Dinas Tata Kota Bandarlampung untuk melihat site plan dan ternyata gudang tersebut melanggar site plan kota.

“Karena dia melanggar kita minta PT. Sinar Waluyo untuk merobohkan gudang itu secara sukarela, selain itu ada surat juga dari pemkot yang menyatakan gudang itu melanggar site plan,” ungkapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...