Gudep MAN 1 Pringsewu Gelar Peringatan HUT ke-54 Pramuka

Bagikan/Suka/Tweet:
Anggota Pramuka MAN 1 Pringsewu mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT Pramuka, Sabtu siang (15/8).

PRINGSEWU, Teraslampung.com —  Di bawah cuaca yang sangat terik, Jumat (14/98/15), seluruh anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) 115 – 116 Raden Intan dan R.A. Kartini MAN 1 Pringsewu melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54  Gerakan Pramuka.

Panas sinar matahari di siang hari itu  tidak menurunkan semangat peserta upacara untuk mengikuti rangkaian upacara dengan khidmah. Bertindak selaku pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Madrasah setempat adalah  Pembina Pramuka MAN 1 Pringsewu, Khairuddin, S.Ag.

Dalam amanatnya, Khairuddin mengimbau  seluruh anggota Pramuka MAN 1 Pringsewu untuk meningkatkan motivasi dalam berpramuka. Dengan motivasi dan kesemangatan yang tinggi ini, khairuddin meyakini bahwa kualitas dan hasil pendidikan serta pengalaman anggota pramuka di dunia kepramukaan akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Salah satu bentuk pendidikan dalam kepramukaan adalah upacara bendera seperti ini. Mari ikuti dengan baik dan khidmah kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada pramuka sekaligus mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, “katanya.

Khairuddin berharap dengan mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas masing masing, Bangsa Indonesia akan semakin Jaya dan di perhitungkan di kancah Internasional.

Ditemui setelah upacara bendera, pembina Pramuka Puteri Melistyowati, S.Pd mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas Kepramukaan MAN 1 Pringsewu, pihaknya memiliki program untuk mrnambah pelatih pramuka. Penambahan pelatih ini mengingat jumlah anggota pramuka MAN 1 Pringsewu yang cukup banyak.

“Semakin banyak pelatih maka perhatian dan pengendalian kepada para anggota juga akan baik sehingga kualitas pramuka MAN 1 Pringsewu juga akan baik,” pungkasnya.

Muhammad Faizin