Beranda Teras Berita Pilgub Lampung: Gulak-Galik, Kelurahan yang Susah Ditembus Ridho

Pilgub Lampung: Gulak-Galik, Kelurahan yang Susah Ditembus Ridho

363
BERBAGI
Hasil penghitungan suara di TPS 9 Kelurahan Gulak-Galik

Bandarlampung, Teraslampung.com–Pasangan calon gubernur Ridho Ficardo-Bachtiar Basri boleh jadi akan melenggang memenangi Pilgub Lampung dengan satu putaran. Namun, untuk beberapa wilayah Kota Bandarlampung, Ridho sulit menembus kantung suara yang diyakini mendukung Herman HN-Zaenudin Hasan. Salah satunya di TPS 9 dan TPS 10 Kelurahan Gulak-Galik, Bandarlampung.

Sejak awal deklrasi maju Pilgub, Ridho lebih dulu menyerbut hampir semua kawasan di Gulak-Galik. Baner ukuran besar dan poster terpasang hampir di sepanjang jalan. Serbuan gambar Ridho yang dilakukan pada tengah malam itu membuat RT 18 Kelurahan Gulak-Galik itu tak ubangnya ‘Kampung Ridho’.

Namun, kondisi berbalik ketika ada kepastian jadwal Pilgub. Di sepanjang Jalan Dewi Sartika RT 018 Kelurahan Gulak-Galik,poster Ridho hanya terpasang di sekitar Percetakan Jastra. Selebihnya adalah gambar Herman HN. Hampir semua warung di sekitar kawasan ini memasang gambar Herman HN.

“Ini kawasan Herman HN. Suara kami tidak akan bisa dibeli oleh apa pun. Gula dan uang silakan masuk, tetapi suara tetap untuk Pak Herman. Kami ingin memilih gubernur yang sudah jelas saja hasil kerjanya,” kata Otong, 52, warga RT 018 Kelurahan Gulak-Gulak, Rabu (9/4).

Tekad bulat warga RT 018 memenangkan Herman HN, misalnya, diwujudkan salah seorang warga dengan menghafal baik-baik wajah Herman. “Saya sudah tua, saya harus menghafal betul wajahnya. Karena Pemilu kali ini selain memilik caleg juga memilih calon gubernur, saya harus hati-hati biar tidak salah memilih. Saya menghafalnya semalaman,” kata Parman, 73, warga Kelurahan Gulak-Galik.

“Kalau Pak Herman sudah gampang dihafal, tapi para caleg saya susah menghafalnya. Untung saja ada orang sini yang nyalon di PAN Kota Bandarlampung, ya dialah yang saya  pilih,” kata dia.

Penghitungan suara di TPS 9 yang berakhir pukul 17.00 WIB menunjukkan pasangan Herman HN-Zaenudin Hasan menang telak dengan  209 suara. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri menyusul dengan 52 suara, Berlian Tihang-Mukhlis Basri 22 suara, sementara Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim 11 suara. (Mas Alina Arifin)

Loading...