Beranda News Lampung H-1 Idul Fitri, Terminal Rajabasa Masih Tetap Aman

H-1 Idul Fitri, Terminal Rajabasa Masih Tetap Aman

35
BERBAGI
Pemudik dari Pulau Jawa tiba di Terminal Rajabasa Bandarlampung,Sabtumalam (2/6).

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Memasuki H-1 jelang lebaran tahun 2016, Terminal Rajabasa masih tetap kondisi aman untuk para pemudik yang akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni. Hingga saat ini, tidak ada ancaman gangguan tindakan kejahatan bagi para pemudik di Terminal Rajabasa.

Kepala pos pelayanan (Posyan) Terminal Rajabasa, Ipda Zaini Yusuf, mengatakan sampai saat ini Terminal Rajabasa masih tetap kondisi aman, tidak ada ancaman dan gangguan kriminalitas. Meski demikian, pihaknya bersama petugas lainnya akan tetap terus siaga melakukan pengamanan di Terminal Rajabasa hingga Operasi Ramadnya Krakatau 2016
ini benar-benar selesai.

“Kami akan terus berjaga dan siaga, mudah-mudahan kondisinya tetap aman dan nyaman untuk para pemudik yang tiba di Terminal Rajabasa hingga usai nanti,”ujarnya kepada teraslampung.com, Selasa (5/7/2016).

Zaini menuturkan, personel kepolisian di pos pelayanan (Posyan) Terminal Rajabasa, sebanyak 18 personel. Lalu ditambah personel dari BKO Polda Lampung sebanyak 22 personel, serta dibantu dari TNI dan Sat Pol PP.

“Semua petugas tersebut, disiagakan untuk melakukan pengamanan di Terminal Rajabasa selama arus mudik dan arus balik Lebaran nanti,”ujarnya.

Dikatakannya, arus mudik pada H-1 jelang lebaran di Terminal Rajabasa ini, memang sudah mengalami kelonggaran tidak seperti empat hari sebelumnya. Karena telah melewati puncaknya arus mudik, meski demikian Ia tetap mengimbau agar para pemudik harus tetap berhati-hati dan waspada. Baik itu terhadap dirinya sendiri, dan juga terhadap barang bawaannya.

“Ya kalau sekarang ini, kondisinya sudah sepi. Lonjakan penumpang terjadi pad H-5 hingga H-3 lebaran, mulai sekitar pukul 03.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB. Penumpang yang turun dari bus di Terminal Rajabasa, terus mengalir hingga mencapai belasan ribu”ungkapnya.