Beranda News H-2 Lebaran, Puluhan Ribu Pemudik Bersepeda Motor Tiba di Pelabuhan Bakauheni

H-2 Lebaran, Puluhan Ribu Pemudik Bersepeda Motor Tiba di Pelabuhan Bakauheni

158
BERBAGI
Ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor saat keluar dari dalam kapal roro yang sandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu 13 Juni 2018. .
Ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor saat keluar dari dalam kapal roro yang sandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu 13 Juni 2018. .

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri 1439 H, puluhan ribu kendaraan pemudik sepeda motor dari Pulau Jawa membanjiri sejumlah dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu 13 Juni 2018 pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Tampak terlihat sejumlah kapal roro dari Pelabuhan Merak, yang tiba dan bersandar di beberapa dermaga di Pelabuhan Bakauheni dipadati ribuan pemudik khususnya sepeda motor dari Pulau Jawa. Para pemudik sepeda motor tersebut, keluar dari kapal lalu berjalan beriringan menuju pintu keluar Pelabuhan Bakauheni.

Bahkan antrian sepeda motor para pemudik yang datang dari Pulau jawa itu, mengular panjang di depan pintu keluar Pelabuhan Bakauheni yakni di ruas jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju ke arah Kota Bandarlampung dan Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Koordinator posko data angkutan lebaran 2018 PT ASDP cabang Bakauheni, Budi Setiawan mengatakan, bahwa membludaknya pemudik sepeda motor yang tiba di Pelabuhan Bakauheni mulai sejak Rabu pagi tadi sekitar pukul 06,00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Diperkirakan ada sekitar 12 ribu-an pemudik sepeda motor yang turun dari kapal yang bersandar di beberapa dermaga di Pelabuhan Bakauheni mulai sejak pagi tadi,”ujarnya, Rabu 13 Juni 2018.

Sementara menurut Kiki (27), salah seorang pedagang asongan yang menjajakan dagangannya saat di depan pintu keluar Pelabuhan Bakauheni menuturkan, kepadetan arus mudik yang menggunakan sepeda motor sepanjang 30 kilometer. Para pemudik itu, menuju ke arah Kota Bandarlampung dan ada juga yang menuju ke arah Jalintim.

“Walah beneran mas, kalau pagi tadi di depan pintu keluar Pelabuhan antrean sepeda motornya itu sampai panjang dan nggak putus-putus lagi. Ada puluhan ribu sepeda motor pemudik,” katanya.