Beranda News H-3 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Jalan Tol Bakauheni

H-3 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Jalan Tol Bakauheni

450
BERBAGI
Antrean kendaraan pemudik saat berada di pintu gerbang tol Bakauheni Selatan yang akan melakukan perjalanan menuju ke arah Desa Hatta, Kalianda, Selasa (12/6/2018),.
Antrean kendaraan pemudik saat berada di pintu gerbang tol Bakauheni Selatan yang akan melakukan perjalanan menuju ke arah Desa Hatta, Kalianda, Selasa (12/6/2018),.

TERASLAMPUNG.COM — Tiga hari menjelang Idul Fitri (H-3), jalur tol Bakauheni-Terbanggi Besar mulai padat. Ribuan mobil pemudik dengan kendaraan pribadi tampak antre panjang di depan pintu gerbang tol Bakauheni Selatan, Selasa 12 Juni 2018 siang.

Ribuan kendaraan para pemudik tersebut mengular di depan pintu masuk tol Bakauheni Selatan menuju ke arah  Desa Hatta, Kalianda.

Ribuan kendaraan tersebut, didominasi dari pulau Jawa dengan plat nomor kendaraan B, K, T, D, H, R, G dan AA yang diperkirakan sejak pagi sudah mulai terjadi antrean. Meski demikian, arus mudik melalui jalur tol tersebut tetap terpantau lancar.

Pemudik asal Banyumas, Jawa Tengah, Suyanto (45) mengatakan, mulai sejak pukul 10.30 WIB dirinya sudah mulai mengantri saat akan masuk ke gerbang tol Bakauheni Selatan tersebut. Setelah setengah jam kemudian, barulah kendaraan yang dikemudikan bersama rombongan keluarga lainnya sudah mulai bisa masuk ke jalur tol tersebut.

“Meski harus mengantri, tapi tetap berjalan lancar. Kalau tiba di Pelabuhan Bakauheni tadi pagi dan sempat istirahat sebentar, mulai masuk ke gerbang tadi sekitar pukul 10.00 WIB dan alhamdulilah lancar,”ujarnya kepada teraslampung.com

Menurutnya, bahwa baru kali ini dirinya mudik ke Lampung dan juga melalui jalur tol baru yang ada di lampung.

“Temenan kang baru iki nyong ngrasakna mudik nang Sumantra Lampung, rencananek sih pan neng omahe biyunge bojone nyong seng anak neng Lampung Tengah (Beneran mas baru kali ini saya merasakan mudik ke Lampung, rencananya mau ke rumah orangtua istri yang ada di Lampung Tengah),”ucapnya dengan dialek jawa ngapak.

Sementara pemudik lainnya, Hendra (38) mengatakan, dirinya juga baru kali ini merasakan mudik melalui jalur tol yang sudah mulai difungsikan meski hanya sampai di Desa Hatta, Kalianda meski ia sudah seringkali mudik ke lampung. Karena lebaran tahun sebelumnya, meski sudah dimulainya pembangunan tol dan sudah jadi. Tapi belum dapat difungsikan untuk jalur pemudik, karena masih harus dilengkapi rambu-rabu dan lainnya.

“Ya baru kali ini mencoba pakai jalur tol, kalau saya mudiknya ke Bandarlampung dan baru mudik sekarang ini karena baru kemarin saya dapat cuti kerjanya. Selain itu juga, karena ada teman yang mau ikut bareng pulang meski beda kantor dan kerjaannya,”ucapnya.

Zainal Asikin

Loading...