Beranda News Lampung H-4 Jelang Lebaran, 20 Bus Bantuan Kemenhub Dioperasikan

H-4 Jelang Lebaran, 20 Bus Bantuan Kemenhub Dioperasikan

76
BERBAGI
bus bakauheni-rajabasa
Pemudik dari Pelabuhan Bakauheni tiba di Terminal Rajabasa Bandarlampung,Sabtu pagi (2/7).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Pada H-4 jelang lebaran 2016, arus kedatangan pemudik dari Pelabuhan Bakauheni mulai mengalami lonjakan di Terminal Rajabasa mulai sejak Sabtu (2/7/2016) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB hingga pagi hari.

Ratusan penumpang pemudik yang datang di Terminal Rajabasa  terlihat berjubel. Mereka akan melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya di beberapa kabupaten di Lampung.

Kepala Terminal Rajabasa, Antoni Makki saat ditemui mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, sudah mengerahkan 20 bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) d isamping bus reguler yang ada.

“Bus bantuan tersebut, mulai dioperasikan sejak Sabtu (2/7/2016)dini hari,”ujarnya.

Dikatakannya, selain 20 unit bus bantuan dari Kemenhub, ada juga bus bantuan dari organisasi angkutan darat (Organda) Lampung sebanyak 10 unit bus yang sudah mulai dioperasikan untuk angkutan pemudik.

“Sejauh ini meski lonjakan pemudik mulai terjadi, namun tidak ada antrean ataupun penumpukan yang membuat pemudik terlantar di Terminal Rajabasa seperti tahun sebelumnya,” katanya.