Beranda News Lampung H-4 Lebaran, Kendaraan Pribadi Mulai Dominasi Jalinsum

H-4 Lebaran, Kendaraan Pribadi Mulai Dominasi Jalinsum

36
BERBAGI
Posko mudik di Terminal Rajabasa.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Memasuki H-4 Idul Fitri 1437 H, sejumlah kendaraan pribadi yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mulai Tarahan menuju Bandarlampung mulai mengalami peningkatan, Sabtu (2/7/2016).

Pantauan teraslampung.com, kendaraan yang mendominasi melalui Jalinsum tersebut, mobil-mobil pribadi dan mayoritas mereka datang dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni. Karena dilihat dari plat kendaraan yang dipakai para pemudik, berserikan plat kendaraan seperti, B (Jakarta), AB (Djogja), L (Surabaya), D (Bandung), T (Karawang), R
(Purwokerto), F (bogor) dan Z (Tasikmalaya).

Selain pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor juga sudah mulai tampak terlihat ramai. Diperkirakan, pemudik yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor, mulai ramai melintas di Jalinsum pada Sabtu sore hingga Minggu (3/7/2016) besok.

Pantauan teraslampung.com di Jalinsum (bypass) mulai dari Panjang hingga Rajabasa, sejumlah petugas tengah berjaga di Pospam dan Posyan, para petugas mengisi waktu luang ketika berjaga dengan menonton televisi.

Selain beberapa Pospam dan Posyan yang disiapkan Polda Lampung jajaran Bandarlampung, beberapa pos dari instansi terkait lainnya pun dipersiapkan untuk para pemudik yang ingin beristirahat dan mengecek kesehatan.