Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan H+ 4 Lebaran Lalu Lintas Pemudik di Jalinsum Kalianda Masih Ramai

H+ 4 Lebaran Lalu Lintas Pemudik di Jalinsum Kalianda Masih Ramai

241
BERBAGI
Suasana arus balik di Jalinsum ruas Kota Kalianda, Senin (11/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Memasuki hari keempat pasca-Hari Raya Idulftri 1437 H, jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kalianda, Lampung Selatan, masih ramai oleh kendaraan pemudik khususnya roda dua yang ingin kembali ke Pulau Jawa.

Pantauan Teraslampung.com, iringan sepeda motor pemudik yang ingin menuju ke pelabuhan Bakauheni nampak terlihat di sepanjang jalinsum Kalianda mulai dari depan Kantor Graha Pena Radar Lamsel hingga Kantor PWI Perwakilan Lampung Selatan.

“Arus lalu lintas kendaraan pemudik untuk menuju Pelabuhan Bakauheni masih ramai. Tapi memang kebanyakan pemudik yang bawa sepeda motor,” ujar Roni, salah seorang tukang ojek yang mangkal di sekitar Masjid Agung Kalianda, saat ditemui Teraslampung.com, Senin (11/7) siang.

Sementara itu, arus balik kendaraan pemudik dari arah Bakauheni menuju Kota Bandarlampung masih juga terlihat, meski tidak seramai kendaraan dari arah Bandarlampung menuju ke pelabuhan Bakauheni.

“Saya kira arus balik mudik lebaran sudah mulai sepi di hari ini (Senin 11/7), karena kan banyak pegawai dan pekerja yang sudah mulai masuk kerja. Tapi nyatanya masih banyak juga kendaraan yang melintas menuju ke Pelabuhan Bakauheni, khususnya pengendara sepeda motor,” kata Fauzi, salah seorang warga Kalianda.

Iwan J Sastra