Beranda Pendidikan H. Aly Murtadhlo: Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

H. Aly Murtadhlo: Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

142
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin bangsa yang amanah dan bermoral. Pesantren merupakan institusi pendidikan yang penting untuk bisa mencetak kader-kader pemimpin yang bermoral dan amanah

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung H. Aly Murtadhlo, M.Pd.I pada acara pelantikan pengurus pondok pesantren Darul Hikmah, Senin lalu (15/7).

Suami dari Ermayanti, M.M tersebut menambahkan bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia, Pesantren di nilai masih efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan karakter bangsa dengan pola pembinaan yang di lakukan 24 jam (full day ). Dimana kegiatannya di mulai sejak pagi hari, dan di siang hari di lanjutkan dengan kegiatan pembelajaran yang berbasis pesatren kurikulumya meliputi nakhwu, fiqih sorof, serta masih ada kajian ilmu agama lainnya.

Alumni Pondok Pesantren Tebuireng Jombang tersebut menekankan kepada pengurus pesantren Darul Hikmah agar terus berinovasi supaya mampu bersaing dengan lembaga pendidikan umum. Pesantren harus bisa membuat kurikulum pendidikan yang jelas dan terukur agar bisa melahirkan lulusan yang mampu bersaing dalam arus globalisasi.

“alhamdulilah pada tahun ajaran 2019/2020 ini santri yang belajar di pondok pesantren darul hikmah meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tercatat ada 85 an santri yang berasal dari SMP Al Hikmah, SMK Persada Nusantra dan STIT Al Hikmah” Ujarnya

Dirinya menghimbau kepada siswa/mahasiswa yang belum bergabung di pondok pesantren Darul Hikmah baik di SMP, SMK dan STIT Al Hikmah agar memanfaatkan kesempatan waktu untuk menyeimbangkan ilmu dunia dan akhirat.

Loading...