Beranda Teras Berita H+6 Idul Fitri, Terminal Induk Rajabasa Sangat Padat

H+6 Idul Fitri, Terminal Induk Rajabasa Sangat Padat

168
BERBAGI
Zainal Asikin/teraslampung.com
Para penumpang bus tujuan Jakarta di Terminal Rajabasa, Minggu (3/8).
BANDARLAMPUNG – Kepadatan arus balik pemudik pada H+6 Idul Fitri 1435 H di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung, Minggu pagi (3/8) sekitar pukul 09.00 WIB mulai dipadati ribuan penumpang yang akan menuju ke Pelabuhan Bakauheni menggunakan armada bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan bus angkutan kota antar provinsi (AKAP).

Berdasarkan pantauan Teraslampung.com, Minggu (3/8) sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB ribuan para penumpang yang datang dari daerah kampung halamannya mulai kembali berdatangan dan memadati Terminal Induk Rajabasa.

Kepala Terminal Induk Rajabasa Antoni Makki mengatakan, puncak arus balik ini memang sudah mulai terjadi sejak kemarin pada H+5 dan diperkirakan hari ini H+6 lonjakan penumpang akan lebih bertambah dari sebelumnya. Lebih dari 20-an ribu penumpang arus balik yang akan memadati Terminal Induk Rajabasa menuju pelabuhan Bakauenimenggunakan armada Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP)sepanjang Minggu malam nanti hingga Senin (4/8) pagi.

“Kepadatan pemudik mulai terjadi sejak pukul 06.30 WIB, prediksi kami kepadatan penumpang akan terus terjadi hingga malam nanti. Hingga saat ini, belum ada kendala berarti terkait ketersediaan armada bus. 

Meski sudah terjadi lonjakan penumpang, namun seluruh penumpang yang tiba di Terminal Induk Rajabasa bisa terlayani dengan baik dan mendapatkan armada Bus menuju kepelabuhan Bakauheni,” kata Antoni Makki kepada Teraslampung.com, Minggu (3/8).

Loading...