Habiskan Ratusan Juta, Kepala Bappeda Lampura tak Bisa Jelaskan Penggunaan Belanja Publikasi 2018

  • Bagikan
Kantor Bappeda Lampung Utara

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Berdalih belum menempati jabatannya, sejumlah petinggi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lampung Utara tak mampu menjelaskan mengenai belanja publikasi dalam program pengelolaan keuangan tahun 2018. Padahal, besaran anggaran untuk kegiatan itu nila‎inya sangat fantastis karena mencapai ratusan juta rupiah.

“Nah, enggak tahu saya. Saya harus pelajari dulu,” kata Kepala Bappeda Lampung Utara, Andi Wijaya, Rabu (19/5/2021).

Ketidaktahuannya ini dikarenakan pada tahun itu ia belum menempati jabatannya. Ia sendiri menempati jabatannya sejak akhir Desember 2020 lalu. Sementara saat ditanyakan apakah program serupa kembali dianggarkan atau tidak di tahun ini, Andi Wijaya menegaskan bahwa program itu tidak ada di tahun ini.

BACA JUGA:   Polres Lampung Utara Amankan Pengedar Narkoba

“Enggak ada. Enggak ada kalau untuk tahun ini,”‎ tegasnya.

Keterangan Kepala Bappeda ini setali tiga uang dengan pernyataan Kepala Sub Bidang Keuangan Bappeda, Dedi Irawan. Dalihnya pun sama, yakni belum menempati posisinya pada tahun 2018.

“Tahun 2018?enggak tahu kalau itu. Coba tanyakan ke pejabat yang lama,”‎ saran dia.

Pada tahun 2018 silam, Bappeda Lampung Utara membuat program pengelolaan keuangan. Salah satu turunan dari program itu adalah diperuntukan untuk belanja publikasi dengan anggaran ratusan juta. Belanja publikasi itu meliputi spanduk, media, dan media elektronik.

  • Bagikan