Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 2017, Polresta Bandarlmpung Dirikan 13 Posko

Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 2017, Polresta Bandarlmpung Dirikan 13 Posko

237
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Untuk memberikan kenyamanan dan pengamanan para pemudik saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2017, Polresta Bandarlampung dan jajarannya mendirikan 13 Pos pengaman (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di beberapa titik lokasi di Kota Bandarlampung.

Ke-13 Pos yang didirikan tersebut diantaranya, 6 Pos Pengamanan (Pospam), 3 Pos Pelayanan (Posyan), 3 Sub Pospam dan 1 Pos terpadu.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pelayanan dan pengamanan tersebut digelar melalui Operasi Ramadniya Krakatau 2017.

“Ke-13 pos yang didirikan tersebut, tersebar di beberapa titik di Kota Tapis Berseri. Semua pos yang didirikan, akan mulai dioperasikan pada H-7 hingga H+7 setelah Lebaran,”ujarnya, Jumat (16/6/2017).

Murbani memaparkan, pos pengamanan (Pospam) didirikan di enam titik yakni Pospam di Sukamaju (dekat SPBU) di Jalan RE Martadinata, Telukbetung Barat; Pospam Kemiling di Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Barat; Pospam Simpang Golf Sukarame di Jalan Soekarno Hatta (Bypass)-Jalan Urip Sumoharjo, Pospam Antasari, Tanjungkarang Timur; Pospam Kota di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung Selatan dan Pospam Lungsir, Telukbetung Utara.

Selanjutnya, kata Murbani, untuk Sub Pospam didirikan di tiga titik. Yakni di Mall Bumi Kedaton (MBK) di Jalan Sultan Agung; Sub Pospam Bambu Kuning di Jalan Kartini-Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat dan Sub Pospam Tugu Radin Intan di Jalan Soekarno Hatta-Jalan Raya Natar.

Untuk Pos pelayanan (Posyan) yang didirikan di tiga titik, diantaranya adalah di Terminal Induk Rajabasa, Posyan Ramayana di Jalan Radin Intan, Tanjungkarang Pusat dan Posyan Baruna Panjang di Jalan Soekarno Hatta-Jalan Yos Sudarso. Sedangkan untuk satu Pos terpadu, dipusatkan di Mapolresta Bandarlampung serta di bundaran Tugu Adipura.

“Setiap pos akan ditempatkan personel gabungan baik dari Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Tim Medis, BPBD dan instansi terkait lainnya yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Krakatau 2017,”ungkapnya.

Kapolresta mengatkan,  kenyamanan dan keamanan pemudik tahun 2017 ini menjadi perhatian serius. Sebab itu, pihaknya menerjunkan personel gabungan sebanyak 650 orang.

“Posko yang didirikan tersebut, difungsikan untuk para pemudik yang melintas saat arus mudik. Selama arus mudik-balik lebaran, secara intensif akan dilakukan patroli di sepanjang ruas arus mudik,”terang Alumnus Akpol 1995 ini.

Selain itu juga, kata Murbani, pihaknya akan melakukan patroli di pemukiman penduduk untuk menjaga keamanan dan kondusifitas untuk masyarakat khususnya di Kota Bandarlampung.

“Operasi Ramadniya 2017 ini, kami persiapkan dari segi keamanan dan kenyamanan di jalur mudik maupun di perumahan warga dengan menggelar patroli,”pungkasnya.

Loading...