Beranda Ekbis Keuangan Hadir di Lampung, Uang Teman Berikan Pinjaman secara Online untuk UMKM

Hadir di Lampung, Uang Teman Berikan Pinjaman secara Online untuk UMKM

367
BERBAGI
Pengenalan uangteman.com kepada kalangan media di Lampung, Jumat (19/5/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Layanan pinjaman online (financial technology lending) Uangteman.com kini hadir di Lampung. Pinjaman online tanpa agunan dari PT Digital Apha Indonesia diperuntukkan bagi segmen menengah ke bawah (UMKM).

Menurut Deputi CEO uangteman.com, Rio Quiserto, uangteman.com memberikan pinjaman online tanpa jaminan dengan mudah. Pengajuan pinjaman hanya melalui aplikasi telepon seluler melalui www.uangteman.com.

Selain itu, pinjaman dapat dicairkan dengan cepat dalam waktu 2 sampai 3 hari, tanpa jaminan dengan jumlah pinjaman pertama Rp 1- 3 juta.

“Pinjaman online ini dilaksanakan tanpa adanya tatap muka, hanya secara online saja.Untuk pinjaman syaratnya mudah hanya menyerhkan foto kopi KTP, foto identitas diri, dan slip gaji. Proses pencairanpun cepat dan tidak berbelit belit. Pinjaman pertama langsung disetujui dan pencairan langsung hanya 2 sampai 3 hari, sedangkan pinjaman selanjutnya pencairan hanya 3 sampai 6 jam,” kata Rio, dalam acara Media Briefing, Hotel Swissbell, Bandarlampung, Jumat (19/5/2017).

Pinjaman ini, lanjut Rio, tanpa dikenakan bunga. Pihak perusahaan hanya mengenakan biaya layanan.

“Misalnya saja pinjaman Rp 1 juta dengan biaya layanan satu persen/hari. Kemudian pinjaman kedua, biaya layanan lebih kecil 0,9 persen/hari . Selanjutnya pinjaman ketiga 0,8 persen, dan keempat 0,7 persen,” katanya.

Menurut Rio, uangteman.com berdiri pada April 2015 di Jabodetabek yang merupakan pioner untuk pinjaman online.Selanjutnya, berkembang di Bandung, Surabaya Semarang, Bali, Makasar, dan Palembang.

“Pertumbuhan pinjaman sekarang mencapai 300 persen dan jumlah transaksi mencapai 4 miliar dolar atau Rp 188 triliyun hingga Desember 2016. Dengan 6.000 nasabah di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Mas Alina Arifin

Loading...