Hadiri KTT Asean-Korsel, Presiden Joko Widodo Bertotak ke Korea Selatan

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bertotak ke Busan (Ist/Sekretariat Kabinet)

JAKARTA, Teraslampung.comm — Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Rabu (10/12) pagi, bertolak menuju Busan, Korea Selatan, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN – Korea Selatan.

Presiden dan rombongan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Turut melepas keberangkatan Preside, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jendral Sutarman, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara para pejabat yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Busan, Korsel, antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Menurut rencana, selain menghadiri KTT ASEAN – Korsel, selama di Busan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan serangkaian pertemuan bilateral dengan pimpinan negara sahabat.

Direncanakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo akan kembali ke Jakarta pada Jumat (12/12) mendatang.

  • Bagikan