Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hadiri Pentas Seni KKG-PAI, Bupati Lampura Berterima Kasih kepada Para Guru Agama

Hadiri Pentas Seni KKG-PAI, Bupati Lampura Berterima Kasih kepada Para Guru Agama

84
BERBAGI
Bupati Agu‎ng Ilmu Mangkunegara (kopiah hitam) saat menghadiri pembukaan pentas seni KKG pendidikan agama Islam

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengapresiasi peranan tenaga pendidik khususnya guru  agama dalam pembangunan. Menurutnya, pendidikan agama menjadi benteng kokoh dalam menangkal pengaruh negatif budaya asing dan teknologi.

“Terima kasih telah menanamkan nilai – nilai keimanan dan ketakwaan di hati anak-anak kit‎a melalui pendidikan agama,” kata Agung saat menghadiri Pentas Seni Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Sekolah Dasar Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018 di Stadion Sukung Kotabumi, Senin (29/1/2018).

‎Agung menuturkan, pendidikan agama yang diajarkan oleh para tenaga pendidik tiap harinya itu cukup berperan dalam membentuk karakter seseorang dan juga dapat menjadi benteng kokoh bagi peserta didik. Benteng inilah yang akan berfungsi menjadi penyaring terhadap pengaruh perkembangan teknologi dan budaya asing.

‎”Ajaran agama menjadi benteng bagi generasi muda dalam menghadapi derasnya pengaruh negatif budaya asing dan teknologi,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara untuk tetap mengedepankan semangat kebersamaan jelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Lampung Utara.

“Mari bersama – sama menjaga dan memelihara kebersamaan ini supaya suasana yang kondusif tetap terjaga,” imbaunya.‎

Di tempat sama, Ketua Lampung Utara, Siti Karimah mengharapkan melalui kegiatan yang mereka helat ini, organisasi mereka akan semakin komunikatif dan berkembang.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang telah hadir dalam kegiatan mereka.

“Kehadiran Bapak Bupati merupakan kebahagiaan untuk kami semua. semoga kegiatan ini dapat membuat KKG dapat bekerja lebih baik lagi dan lebih komunikatif,” harap dia.