Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Hadiri Peresmian RS Budi Medika, Ini Harapan Walikota Herman HN

Hadiri Peresmian RS Budi Medika, Ini Harapan Walikota Herman HN

126
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Walikota Bandarlampung Herman HN menghadiri peresmian dan pembukaan Rumah Sakit Budi Medika di Jalan Yos Sudarso, Bandarlampung, Minggu 8 November 2020.

Herman HN mengharapkan Rumah Sakit Budi Medika membantu mengatasi layanan kesehatan masyarakat di Kota Bandarlampung dengan menyediakan sarana dan prasarana kesehatan serta memiliki komitmen dan konsistensi untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dan memuaskan.

“Keberadaan rumah sakit merupakan pusat rujukan dari Puskesmas dan dari unit kesehatan lainnya. Terlebih lagi rumah sakit swasta sebagai pendukung keterbatasan daya tampung rumah sakit umum daerah, dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek sebagai rumah sakit pusat rujukan,” katanya.

Menurut  Herman HN, nantinya rumah sakit ini mau bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung untuk menjadi patner dalam Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat (P2KM).

“Kita minta juga rumah sakit ini melayani masyarakat yang ingin berobat melalui P2KM atau cukup menunjukkan KK dan KTP warga Bandarlampung tanpa dipungut biaya oleh pihak rumah sakit,” ujarnya.

RS Budi Medika yang menempati lahan seluas 1,2 hektare merupakan milik dari PT Sungai Budi Grup perusahaan raksasa asal Lampung.

Chairman PT Sungai Budi Grup Widarto menjelaskan, berdirinya rumah sakit ini sebagai tanda baktinya kepada masyarakat Lampung di bidang kesehatan.

“Saya kan lahir di Lampung jadi mudah-mudahan bermanfaat, karena kami juga berusaha dari Lampung. Kami ingin berbaktilah,” katanya.

Widarto juga menyambut baik ajakan Walikota Herman HN agar rumah sakitnya bekerja sama dengan pemkot untuk menjalankan P2KM.

“Tadi pak walikota mengatakan pasien-pasien warga Kota Bandarlampung diterima dulu nanti biayanya ditanggung pemkot, semoga kerjasamanya dengan pemkot bermanfaat bagi masyarakat,” ujar pengusaha yang berpenampilan sederhana itu.

Peresmian Rumah Sakit Budi Medika oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri Anggota DPR RI Sudin, mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dandy Ibrahim