Beranda News Pusiban Hadiri Rakerda PDIP Lampung, Ini Pesan Gubernur Arinal Djunaidi

Hadiri Rakerda PDIP Lampung, Ini Pesan Gubernur Arinal Djunaidi

518
BERBAGI
Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan sambutan pada pembukaan Rakerda DPD PDIP Lampung, Sabtu (29/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Djunaidi menegaskan  Lampung akan menjadi lokomotif di bidang pertanian. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat di Lampung bisa memberikan dukungan agar cita-cita ini terwujud.

“Pemprov Lampung terus melakukan upaya dalam mewujudkan ini. Dan pada Hari Jadi Lampung pada 18 Maret ini, saya mengundang ketua DPP PDI Perjuangan untuk bersama-sama melaunching teknologi komoditas, teknologi, inovasi yang telah kami siapkan dalam mewujudkan Lampung Berjaya,” kata Gubernur Arinal Djunaidi, saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).

Rakerda bertema “Solid Bergerak Wujudkan Lampung Sebagai Provinsi yang Mengedepankan Industri Berbasis Riset dan Inovasi Berskala Nasional” ini dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip.

Gubernur Lampung Djunaidi menegaskan Lampung akan menjadi lokomotif di bidang pertanian. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat di Lampung bisa memberikan dukungan agar cita-cita ini terwujud.

Gubernur juga mengundang Komisi IV untuk hadir berdiskusi terkait kartu Petani Berjaya.

“Saya juga mengundang Komisi IV untuk berdiskusi dan konsultasi terkait kartu Petani Berjaya, agar dapat diterapkan di seluruh Indonesia di masa mendatang,” ujarnya.

Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat atas terselenggaranya rakerda ini dan diharapkan mampu meningkatkan sinergi dalam membangun Lampung dimasa mendatang, semoga menghasilkan solusi yang mampu menjadi rekom pemrpov dalam membangun Lampung kedepan.

“Pemprov Lampung terus melakukan upaya dalam mewujudkan ini. Dan pada Hari Jadi Lampung pada 18 Maret ini, saya mengundang ketua DPP PDI Perjuangan untuk bersama-sama melaunching teknologi komoditas, teknologi, inovasi yang telah kami siapkan dalam mewujudkan Lampung Berjaya,” kata Gubernur Arinal.

Sementara Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, mengatakan tujuan Rakerda ini hanya satu yaitu untuk menjaga kesolidan kader partai menjelang pilkada serentak 2020.

“Solid dalam artian harus kompak apapun yang terjadi,”katanya.

Sementara itu, I Made Urip menuturkan tugas Rakerda ini di antaranya membuat program jangka pendek, menengah, dan panjang, mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, dan menjawab isu strategis yang terjadi di daerah.

“Rakerda ini juga untuk menjabarkan hasil Rakernas di Jakarta. Oleh karena itu, DPP PDI Perjuangan berharap Rakerda ini dapat diikuti dengan tertib, jujur, dan disiplin oleh seluruh kader partai,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, dan Ketua DPC PDI perjuangan se-Provinsi Lampung, dan seluruh pesera Rakerda I PDI perjuangan Provinsi Lampung.

Selain pengurus dan kader PDIP, hadir pada acara ini antara lain Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, dan bakal calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota dari delapan kabupaten/kota di Lampung.

Loading...