Beranda Politik Hadiri Rakorwil PKS, Gubernur Arinal Ajak Rapatkan Barisan untuk Bangun Lampung

Hadiri Rakorwil PKS, Gubernur Arinal Ajak Rapatkan Barisan untuk Bangun Lampung

335
BERBAGI
Pembukaan Rakorwil PKS Lampung dengan pemukulan alat musik tradisional Lampung, Gamolan Pekhing.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung di GSG DPW PKS Lampung, Bandarlampung, Minggu (15/12/2019).

Pembukaan Rakorwil ditandai dengan pemukulan gamolan pekhing, alat musik tradisiona Lampung,  oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kepengurusan PKS Lampung.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak PKS Lampung untuk merapatkan barisan dan bersinergi untuk membangun Lampung.

“Ini merupakan pertama kali saya berkunjung di luar partai saya (Golkar). Dan ini menunjukkan bahwa saya mengayomi sebagai pembina politik,” jelas Gubernur Arinal.

Dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, Gubernur Arinal mengajak DPW PKS Lampung ikut berperan dalam pembangunan.

“Lampung harus berjaya, tetapi hal tersebut tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Provinsi Lampung dapat sejajar dengan Provinsi lainnya, namun untuk mewujudkan itu diperlukan tata kelola yang baik. Untuk itu mari kita rapatkan barisan wujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur menuturkan PKS tidak bisa mengambil alih tugas Pemerintah. “PKS tidak bisa mengambil alih tugas Pemerintahan seperti membangkitkan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, kita harus saling bersinergi untuk mewujudkannya,” jelasnya.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan Gubernur Arinal dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan adalah melalui Kartu Petani Berjaya.

“Jumlah penduduk Lampung sekitar 9,7 juta. Dan sekitar 70 persennya merupakan masyarakat desa yang rata-rata berprofesi sebagai petani. Dan 20 persen dari 70 persen itu merupakan masyarakat miskin,” ujar Gubernur.

Dalam bertani, lanjut Arinal, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan bibit, pupuk, dan ketika dijual harganya murah. “Untuk itu, saya melakukan terobosan melalui Kartu Petani Berjaya guna membangkitkan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Melalui Kartu Petani Berjaya ini, ujar Gubernur Arinal, maka petani akan mudah mendapatkan bibit, benih pupuk, permodalan, dan termasuk memberikan beasiswa bagi petani berjaya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan program kerja yang telah, tengah dan akan dilakukan guna mewujudkan rakyat Lampung Berjaya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menjelaskan bahwa DPW PKS Lampung siap mensupport 100 persen kebijakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.
“Melalui Rakorwil ini kami pastikan untuk mensukseskan kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rangka mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” jelasnya.