Beranda News Nasional Hadiri Silaknas di Lampung, Sandiaga Uno Didaulat Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta

Hadiri Silaknas di Lampung, Sandiaga Uno Didaulat Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta

63
BERBAGI
Jimly Ashidiqie mengangkat tangan Sandiaga Uno usai melantik cawapres itu seagai Ketua ICMI DKI Jakarta.

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dilantik menjadi Korwil ICMI DK pada acara Silaknas ICMI di Mahligai Agung Convetion Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Lampung, Jumat (7/12/2018).

Jabatan itu merupakan kejutan bagi Sandiaga Uno,karena da langsung “didaulat” oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie.

“Saudara Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi Korwil ICMI DKI?” tanya Jimly.

Saat ditanya apakah bersedia menjadi Korwil ICMI DKI, Sandiaga tidak langsung menjawab. Dia hanya tersenyum lebar.

Namun, ketika Jimly bertanya kedua kalinya, Sandiaga pun menjawab bersedia dengan catatan.

Jimly mengungkapkan, Korwil ICMI DKI memang sudah sejak lama vakum. Sewaktu Sandiaga dilantik menjadi wagub DKI, Jimly meminta mantan pengusaha ini menjadi “caretaker” dan Surat Keputusan (SK) pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan.

Jimly pun memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan.

“Terima kasih Pak Ketua Umum atas kehormatan ini. Tapi ijinkan saya Ketua nonaktif terlebih dulu, nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi, saat ini saya masih ada tugas,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Jimly menyetujui permintaan Sandiaga ini, meskipun ada catatan khusus.

“Artinya bersedia dengan catatan khusus ini boleh. Dengan ini ICMI se-Indonesia saya melantik Sandiaga sebagai ketua Orwil DKI,” tegas Jimly.

Sebelum melantik Sandiaga S Uno, Jimly sempat menyampaikan hari ini seharusnya hadir juga Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma’ruf Amin.

“Kita juga mengundang beliau, beliau gak bisa hadir karena ada masalah kesehatan, maka kita doakan kembali pulih, bagaimana pun beliau calon wakil presiden,” sebutnya.

Jimly pun menyampaikan, siapapun nantinya yang akan menjadi wakil dan presiden harus terima dan tetap damai.

“Seperti yang saya katakan kemarin, siapa pun yang terpilih akan menjadi wakil dan presiden kita dan harus bekerja untuk kita,” tegasnya.

Sementara, Sandiaga dalam sambutan di pleno Silaknas, tentang ekonomi yang berkeadilan, ekonomi yang menggerakkan.

Bahwa potensi ekonomi umat sangat luar biasa dan belum terharap secara maksimal. Seperti halal tourism, wisata religi dan ekonomi syariah.

Lanjutnya, ada beberapa gerakan yang ia hadirkan untuk pemikiran ICMI ke depan.

“Yakni gerakan ekonomi rakyat Ok Oce, gerakan untuk mengangkat ekonomi mak-mak, ekonomi ibu-ibu, yang kita lihat potensi hal-hal ekonomi sebagai salah satu pilar membangun lapangan kerja yang terbuka buat Indonesia dengan prinsip-prinsip tentunya keadilan dan Islam rahmatan lil alamin,” terangnya.

Sandiaga pun berharap ICMI kedepan hadir menjadi salah satu mitra pemerintah yang mampu menghadirkan satu pendekatan ekonomi yang berpihak kepada ekonomi rakyat ekonomi UMKM dan membangun ekonomi umat.

“Saya yakin orang-orang pintar semua di Indonesia itu ada di ICMI, dan kami yakin dengan ekonomi umat sekarang sebagai fokus kami bisa buka lapangan kerja seluas-luasnya, target saya mungkin antara 200 sampai 300 ribu lapangan kerja akan lahir dari halal Industri atau halal ekonomi ini,” tegasnya.

TL/LIS

Loading...