Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hadirkan Uztaz Subki Al-Bughuri, Pemkab Lampura Kembali Gelar Tablig Akbar

Hadirkan Uztaz Subki Al-Bughuri, Pemkab Lampura Kembali Gelar Tablig Akbar

191
BERBAGI
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., bersama Ketua TP. PKK Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.,M.H., Ust. Subki Al-Bughury. S.Sos., menyapa masyarakat usai Pengajian Akbar Triwulan Pemerintah Kab. Lampung Utara Tahun 2017, di Islamic Centre Kotabumi, Kamis, 16 Maret 2017

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Lampung Utara kembali menggelar Tablig Akbar. Tablig Akbar yang digelar di Islamic Centre Kotabumi pada Kamis (16/3/2017) itu dihadiri  Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara,  Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati,Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Dayuk Ratih Handayani, para kepala SKPD, dan ribuan masyarakat Lampung Utara.

Kali ini yang hadir sebagai penceramah adalah  Ustaz Subki Al-Bughuri dari Jakarta. Dalam tausiyahnyanya Ustaz Subki Al-Bughuri menyampaikan tema tentang kebaikan untuk kehidupan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan tablig akbar ini adalah pengajian rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dan  merupakan salah satu program Windu Cita tentang keagamaan.

“Ini  dilakukan Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibidang agama,” katanya.

Menurut Bupati Agung, pengajian akbar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh masyarakat Lampung Utara. Selain itu, dengan kegiatan pengaian ini menjadi media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islmiyah.

“Tabligh Akbar ini merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do’a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dimasa-masaan yang akan datang,” katanya.

Bupati Agung menghmbau agar pengajian tersebut ini dapat menjadi sarana dan wahana intropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berharap setelah mengikuti acara pengajian ini, masyarakat mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir diacara pengajian saat ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Lampung, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs, Heri Suryanto, MM., memberikan apresiasi terhadap Pengajian Akbar yang dilakukan setiap 3 bulan sekali ini.