Hakim Ad Hoc Tipikor PN Tanjungkarang – Mantan Anggota DPRD Lampung M. Syahrial Alamsyah Wafat

  • Bagikan
Medi Syahrial Alamsyah, S.H., M.H.

TERASLAMPUNG.COM — Lampung kembali kehilangan putra terbaiknya. Medi Syahrial Alamsyah atau M. Syahrial Alamsyah, anggota Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Lampung, dan dan mantan anggota DPRD Lampung (1999-2004), wafat di RSU Abdul Moeloek Bandarlampung, Sabtu petang (28/8/2021) pukul 16.02 WIB.

BACA: Ini Kata Sahabat – Kolega tentang Almarhum Medi Syahrial Alamsyah

Jenazah Syahrial Alamsyah dimakamkan malam ini di pemakaman keluarga di Lebakbudi, Bandarlampung. Para kolega dan kerabat mengikuti prosesi pemakaman Syahrial Alamsyah melalui aplikasi zoom meeting.

Kabar meninggalnya mantan aktivis mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung pada dekade akhir 1970-an – awal 80-an itu disebarkan para koleganya di media sosial. Banyak kolega Bang Yal, sapaan akrab Syahrial Alamsyah, yang berduka cita dan sangat kehilangan sosok bersahaja, ramah, tetapi tegas bertugas sebagai hakim tipikor itu.

Selain di kepramukaan dan hukum, Syahrial Alamsyah juga aktif di organisasi lingkungan hidup. Sampai sekarang ia masih tercatat sebagai anggota Mitra Bentala, sebuah NGO lokal di Lampung yang aktif melakuan pendampingan terhadap penyelamatan lingkungan di kawasan pesisir Lampung.

Setelah lama malang melintang di dunia politik dan lingkungan hidup, Syahrial Alamsyah kemudian kembali ke hatitat keilmuan di bidang hukum dengan menjadi hakim ad hoc rindak pidana korupsi di Pengadilan Tinggi Lampung.

Menurut yuniornya di FH Unila yang juga koleganya di PT Lampungm Gustina Aryani, Syahrial mestinya mengakhiri tugas sebagai hakim ad hoc pada 4 November 2021 nanti.

“Bang, harusnya kita menyelesaikan tugas kita sbg hakim ad hoc bareng2..tgl 4 nov nanti kita purna tugas, tapi abang sudah menyelesaikannya duluan bang, Selamat jalan bang. Saya bersaksi abang orang baik..smg Alloh menerima amal dan ibadah abang Syahrial Alamsyah…Aamiin,” tulis Gustina Aryani di akun Facebook miliknya.

Sementara para kolega Syahrial lainnya pada umumnya mengungkapkan duka citanya dengan disertai pengalaman berinteraksi yang sangat baik dengan pria yang juga mencintai kepanduan dan aktif di Pramuka itu.

“Selamat jalan Bang Medi Syahrial Alamsyah, seorang hakim tipikor yang baik dan bijaksana.  Ia salah seorang kakak tingkat yang  saya jadikan panutan dalam bergaul, salah satu kakak tingkat kebanggan.Saya dan alumni 86 kehilangan sosok yag selalu ceria dan bersahaja, tetapi sosok yg sangat kuat jika sedang di meja hijau,” tulis Heliana Herman.

Catatan: Pada Minggu  (29/8/2021) pukul 12.52 WIB Redaksi melakukan penggantian judul dan substansi tempat terakhir almarhum Medi Syahrial Alamsyah. Sebelumnya berita ini berjudul “Hakim Ad Hoc Tipikor PT Lampung – Mantan Anggota DPRD Lampung M. Syahrial Alamsyah Wafat”, diganti menjadi “Hakim Ad Hoc Tipikor PN Tanjungkarang – Mantan Anggota DPRD Lampung M. Syahrial Alamsyah Wafat”. Terima kasih.

  • Bagikan