Hakim MK Patrialis Akbar Dikabarkan Ditangkap KPK, Hingga Kamis Siang Info Belum Terverifikasi

  • Bagikan
Patrialis Akbar (foto: tempo.co)
Patrialis Akbar (foto: tempo.co)

TERASLAMPUNG.COM — Sejak Kamis pagi (26/1/2017) beredar kabar bawwa Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Info yang sudah heboh di medsos itu hingga Kamis siang belum ada penjelasan dari pimpinan KPK. Padahal, kabar yang luas beredar menyebutkan Patrialis Akbar kena operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu kemarin.

“Saya belum dapat laporannya,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata,  saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Semua media arus utama nasional pada Kamis pagi menurunkan berita dengan headline seragam: Hakim MK Patrialis Akbar Dikabarkan Kena OTT KPK. Namun, tidak seperti biasanya yang begitu cepat informasi bisa dikonfirmasi, kali ini kabar ditangkapnya mantan menteri itu masih simpang siur.

Yang begitu yakin bahwa kabar itu benar adanya justru netizen di Facebook.

Mantan wartawan Tempo, Tomi Lebang, misalnya, di status Facebooknya menulis: “Hari ini, semua berita akan tenggelam di bawah kabar tertangkap tangannya seorang politisi, bekas menteri dan pejabat tinggi di satu lembaga hukum tertinggi…
Ah, tak jera-jera juga kalian.”

Tulisan Tomi kemudian banyak mendapatkan tanggapan dari teman-temannya.

B. Satriaji

  • Bagikan
You cannot copy content of this page