Hampir Sebulan Pentas, Warga Bandarlampung Masih Antusias Tonton Sirkus di Lapangan Saburai

  • Bagikan
Penampilan gajah dalam pertunjukan sirkus di Lapangan Saburai Bandarlampung, Selasa malam (10/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Hampir sebulan digelar, masyarakat Bandarlampung masih antusias menyaksikan pertunjukan sirkus yang digelar Oriental Circus Indonesia (OCI) di Lapangan Saburai. Antusiasme itu tampak dari membludaknya pengunjung pada Selasa malam (10/01).

Dalam sekali pertunjukan, ratusan penonton menyaksikan berbagai atraksi menarik yang digelar sejak masa liburan sekolah, 23 Desember 2016 lalu itu.

BACA: Libur Sekolah – Akhir Tahun, Sirkus Jadi Alternatif Hiburan bagi Warga Bandarlampung

Pada 22 Januari 2017 mendatang, kelompok sirkus terkenal itu akan mengakhiri penampilannya di Bandarlampung. Itulah sebabnya, meski bukan pada hari libur, penonton tetap terlihat berjubel untuk menyaksikan aneka atraksi.

“Soalnya atraksinya banyak yang menarik. Ada badut, atraksi burung kakak tua, gajah, harimau, dan ketangkasan,” kata Siti Marliana, warga Kedaton, Bandarlampung.

Menurut Marliana, tontonan sirkus tersebut juga memberikan pengalaman baru bagi anaknya.

“Anak saya baru pertama kali menonton sirkus. Ia terlihat sangat gembira dan terhibur,” katanya.

BACA: OCI Hadir di Lapangan Enggal Saburai Selama Satu Bulan

Atraksi harimau membuat penonton berdebar-debar.

Suprayogi, warga Sukarame, Bandarlampung, mengaku warga Bandarlampung termasuk jarang mendapatkan pilihan hiburan bersifat massal yang menarik. Itulah sebabnya, kata Suprayogi, warga berduyun-duyun datang untuk menonton.

Kabag Promo OCI, Iwel Setiawan, pertunjukan sirkus di Lapangan Saburai Bandarlampung ini dimulai dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 22 Januari 2017.

Atraksi sirkus dapat ditonton dari Senin hingga Minggu. Pada Senin sampai Kamis, pertunjukan dimulai pukul  19.30 WIB, Jumat digelar para pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB, sedangkan Sabtu ada tiga kali pertunjukan. Yakni pada pukul 14.00 WIB,  18.00 WIB, dan 20.00 WIB.

BACA: Pertunjukan Sirkus di Lapangan Saburai Jadi Tontonan Alternatif Masa Liburan

Gajah-gajah menampilkan atraksi yang membuat penonton terhibur karena kelucuannya.

“Pada Minggu ada empat kali pertunjukan, yaitu pukul 11.00 14.00, 18.00, dan 20.00 WIB,” kata Iwel.

Salah satu atraksi yang membuat para penonton terhibur adalah pertunjukan Zidan, burung kakak tua yang lucu dan pintar.Ada juga atraksi  empat anjing dengan berbagai atraksi main perosuotan, lompat tali, dan lainnya.

Selanjutnya atraksi menegangkan dari lima harimau yang melewati cincin api dan atraksi empat gajah betina yang berhasil melewati tiga orang dengan tidak terinjak.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan