Beranda Pendidikan Hanan A. Razak: Guru Harus Profesional

Hanan A. Razak: Guru Harus Profesional

247
BERBAGI
Hanan A. Razak (google)

Tulang Bawang, teraslampung.com—Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A. Rozak, M.S., meminta guru agar profesional dalam mendidik anak-anak. Ia juga berharap para guru dapat bekerja secara optimal.

Hanan mengatakan itu saat melantik Camat Gedung Aji dan 92 Kepala Sekolah serta 38 Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah di Gedung Serba Guna Tulangbawang, belum lama ini.

Lebih jauh Bupati Hanan meminta kepala sekolah yang baru dilantik dapat menunjukan pretasi kerja yang lebh baik dari Kepala Sekolah sebelumnya.

“Perlu saya tegaskan bahwa, Pemkab Tulangbawang berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, baik melalui regulasi kebijakan maupun melengkapi berbagai fasilitas pendukung pelaksana pendidikan,” katanya kemudian.

Sehinga, dia menambahkan, Kepala Sekolah di Kabupaten Tulangbawang dapat dmenunjukkan kinerjanya secara optimal, prima dan penuh tangung jawab.

”Saya harapkan dengan bekerja optimal dan professional, apa yang kita harapkan dapar dunia pendidikan dapat tercapai.”

Kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik, kata Bupati Hanan, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru, serta menyusun dan melaksanakan berbagai langkah dan program kerja yang strategis.

Selain itu, kepala sekolah juga memiliki kemampuan lebih dibanding dengan guru-guru yang lain, terutama di bidang pendidikan dan manajemen. Juga mampu sebagai motor pengerak bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Menurut Hanan A. Razak, berdasarkan Peraturan Meteri Pendidikan Nasional No 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah, adalah bertujuan untuk menjamin kualiatas para guru yang terpilih menjadi Kepala Sekolah.(*)

Loading...