Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hanura, Berkarya, dan PPP Lampura Dipastikan Merapat ke Fraksi PAN

Hanura, Berkarya, dan PPP Lampura Dipastikan Merapat ke Fraksi PAN

49
BERBAGI
Kasubag Alat Kelengkapan Dewan, Helmiyati
Kasubag Alat Kelengkapan Dewan, Helmiyati

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Hanura, Berkarya, dan PPP dipastikan merapat ke Fraksi PAN di DPRD Lampung Utara. Hanya Perindo saja yang hingga kini belum menentukan sikap untuk bergabung ke fraksi mana.

‎”PPP, Hanura, dan Berkarya bergabung ke Fraksi PAN. Tinggal Perindo yang belum diketahui mau bergabung ke fraksi mana,” kata Kasubag Alat Kelengkapan Dewan, Helmiyati mewakili Kabag Risalah Sekretariat DPRD Lampung Utara, Rabu (4/9/2019).

‎Perempuan berjilbab ini menjelaskan, keputusan bergabungnya ketiga partai ini ke dalam Fraksi PAN diketahui berdasarkan surat yang mereka terima belum lama ini. Ketiga partai ini terpaksa bergabung lantaran tidak cukup anggota untuk membentuk fraksi.

Sementara mengenai berapa jumlah fraksi yang telah terbentuk berdasarkan surat yang diterima, Helmi menuturkan, sejauh ini telah ada tujuh fraksi. Ketujuh fraksi itu, yakni Fraksi PAN, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PKS, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB.

“Tinggal PDIP yang belum menyampaikan nama komposisi fraksinya,” terangnya.

Adapun tahapan selanjutnya setelah PDIP mengirimkan komposisi fraksi mereka, Helimiyati mengatakan, ‎akan ada paripurna internal untuk penetapan para pimpinan fraksi tersebut. Selanjutnya, tinggal menunggu pelantikan komposisi pimpinan DPRD sehingga dapat segera membahas tata tertib DPRD.

“Tapi, sekali lagi semua komposisi pimpinan fraksi masih bisa berubah karena tergantung kebijakan partai masing – masing,” kata dia.

Berikut nama ketujuh fraksi dan (calon) ketua fraksi di DPRD Lampung Utara :
‎1. Fraksi Partai Demokrat : Edi Sarnobi
2. Fraksi Partai Gerindra : Madri Daud
3. Fraksi Nasdem : Herry Syaripudin
4. Fraksi PAN : Ibnu Hajar
5. Fraksi PKS : M. Nuzul Setyawan
6. Fraksi Partai Golkar : Muklis
7. Fraksi PKB : Tabrani

Loading...