Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hanura Dukung Budi Utomo Jadi Bupati Lampura Definitif

Hanura Dukung Budi Utomo Jadi Bupati Lampura Definitif

375
BERBAGI
Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Hanura Lampung mendukung langkah Pemkab Lampung Utara yang sedang mengupayakan penetapan status Budi Utomo sebagai Bupati definitif Lampung Utara. Perubahan status ini sangat diperlukan agar kebijakan yang diambil benar – benar selaras dengan kemauan masyarakat.

“Harapannya, proses pendefinitifan bupati itu tidak akan menghabiskan waktu lama sehingga beliau dapat lebih fokus dalam bekerja,” kata Ketua Partai Hanura Lampung, Ali Darmawan, Selasa (4/8/2020).

Ali menjelaskan, status pelaksana tugas bupati atau wakil bupati yang selama ini melekat pada Budi Utomo memiliki keterbatasan wewenang. Imbasnya, yang bersangkutan tidak akan dapat maksimal dalam mengembangkan dan memajukan daerahnya.

“Status pelaksana tugas itu wewenangnya terbatas. Jadi, perubahan status itu sangat diperlukan,” terangnya.

‎Setelah proses pendefinitifan selesai maka tahapan selanjutnya ialah mencari calon pendamping Budi Utomo. Sosok calon pendamping itu haruslah seseorang yang amanah, berdedikasi tinggi, dan mampu menjadi perekat seluruh lapisan masyarakat.

“Memang Partai Hanura bukanlah partai pengusung‎, tapi tidak salah rasanya kami berharap calon wakil bupati yang akan datang merupakan sosok yang amanah, dan berdedikasi tinggi,” kata dia.

Sebelumnya, Pemkab Lampung Utara melalui Sekretaris Daerah Kabupaten, Lekok mengaku bahwa pihaknya sedang fokus terhadap pendefinitifan Budi Utomo sebagai bupati. ‎Fokus ini jugalah yang membuat mereka belum tertarik melakukan rolling pejabat seperti yang ramai dikabarkan belakangan ini.

“Belum‎. Kamis masih fokus terhadap pendefinitifan kepala daerah,” kelit Lekok kala itu.

Jika Budi Utomo selaku Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara te‎lah berubah status menjadi kepala daerah definitif, baru mereka berpikir mengenai penataan pegawai.

“(Kepala daerah) Sudah definitif baru kita bicara tentang manajemen ASN,” ‎jelasnya.

Loading...