Beranda News Pilkada Serentak Hanura Merapat, Mesin Partai-Partai Pendukung Eva-Dedy Mulai Dipanaskan

Hanura Merapat, Mesin Partai-Partai Pendukung Eva-Dedy Mulai Dipanaskan

948
BERBAGI
Eva Dwiana hadir pada acara konsolidasi DPC PDIP Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Menjelang tahapan pengumuman nama pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah dan penetapan jadwal kampanye Pilkada Bandarlampung, partai-partai pendukung Eva Dwiana-Deddy Amarullah mulai “memanaskan mesin” dengan melakukan konsolidasi.

Pada Jumat malam (18/9/2020) konsolidasi dilakukan DPC Partaii Demokrasi Indoneia Perjuangan (PDIP), sedangkan konsolidari pendukung baru Eva-Deddy yakni Partai Hanura dilakukan hari ini (19/9/2020). Partai Nasdem dan Partai Gerindra juga akan segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan Eva-Deddy

Konsolidasi langsung dilakukan Hanura berbarengan dengan penyerahan dukungan DPC Partai Hanura Lampung kepada pasangan Eva-Deddy.

Ketua DPC Partai Hanura kota Bandarlampung Wahyu Dani Purwanto saat menyerahkan dukungan kepada  Eva Dwiana di kediaman pribadinya, Sabtu (19/9/2020), mengatakan siap mendukung penuh Eva-Deddy untuk memenangi Pilkada Bandarlampung 2020.

Meskipun Hanura termasuk partai nonparlemen karena tidak memiliki kursi di DPRD Bandarlampung, Eva yakin dukungan dari Hanura akan makin memperkuat dan mempersolid dukungan untuk Eva-Deddy.

Saat ini Eva Deddy didukung PDI, Gerindra, dan Nasdem dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 21. PDIP memiliki 9 kursi, Partai NasDem 5 kursi,dan  Partai Gerindra 7 kursi.

Partai Hanura mendukung Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

“Terima kasih kepada Partai Hanura yang sudah memberikan kepada kami. Ini bisa menambah keyakinan kami untuk bisa melanjutkan program-program kemajuan di kota Bandarlampung yang sudah dilakukan oleh sang suami Herman H.N, yang kini masih menjabat sebagai wali kota. Dengan bergabungnya Hanura, kami yakin bisa menambah kesolidan Eva-Deddy,” kata Eva.

Menurut Eva, dukungan Hanura karena sudah lama terjalin komunikasi yang baik. “Komunikasi sudah lama, sudah ada kontak batin juga. Insya Allah, kami semakin solid dan bisa melanjutkan apa yang sudah diperbuat pak Herman,” katanya

Soal dukungan tersebut, Wahyu Dani Purwano mengaku ada beberapa alasannya Salah satunya karena pembangunan nyata terhadap kota Bandarlampung sudah terlihat nyata yang dilakukan Walikota Bandarlampung yang juga suami Eva Dwiana, Herman H.N.

“Dengan dukungan ini, dari  jajaran paling bawah dalam struktur DPC Partai Hanura kota Bandarlampung akan bergerak secara kompak  melakukan kegiatan-kegiatan pemenangan Eva-Deddy. Kami akan menggerakkan seluruh kader sampai ke ranting, di jajaran bawah untuk bekerja all-out untuk Eva-Deddy,” katanya.

 

Loading...