Beranda Pendidikan Hanya 14 Siswa SMP-MTs di Kota Bandarlampung yang tidak Lulus

Hanya 14 Siswa SMP-MTs di Kota Bandarlampung yang tidak Lulus

39
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM —

Tingkat kelulusan siswa SMP/MTs di Bandarlampung tahun pada 2014 mencapai 99,96 perssen. Dari 12.832 siswa kelas tiga SMP yang ikut ujian nasional tahun ini, hanya 14 siswa yang tidak lulus.“Ini termasuk prestasi yang patut kita syukuri bersama. Diharapkan para lulusan tahun ini semuanya bisa melanjurkan ke pendidikan yang lebih tinggu,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Tatang Setiadi, di Bandarlampung, Sabtu (14/6).

Menurut Tatang , penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Bandarlampung yang melalui jalur reguler menggunakan sistem online Sementara jalurr bina lingkungan (Biling) mendaftar langsung ke sekolah yang akan dituju calon siswa.

“Untuk pendaftaran Billing sudah ditutup Jumat (13/6). Sedangkan jalur reguler melalui online mulai dibuka pendaftaran pada 1 Juli hingga 4 Juli 2014. Pengumumannya pada 5 Juli 2014 melalui laman www.ppdb.kemendikbud.go.id,” kata Tatang.

Tatang mengatakan, dengan penerimaan siswa baru melalui sistem online diharapkan akan lebih transparan.

“Kalau dalam praktik di lapangan ada yang tidak beres, silakan melapor kepada kami,”
kata dia.

Menurut Tatang, para siswa SMP yang memiliki prestasi bisa menyertakan bukti prestasi tersebut saat mendaftar.

“Nanti akan ditambahkan nilainya pada saat pengumuman PPDB.“Prestasinya harus disebutkan apakah tingkat kota, provinsi, atau nasional. Nilai prestasi siswa tersebut nantinya akan di bobot tidak seperti tahun lalu . Kami tidak ingin ‘kecolongan’ lagi,” ujarnya.

Mas Alina