Beranda Hukum Kriminal Hanya di Lampung Begal Berani Merampas Sepeda Motor Perwira TNI

Hanya di Lampung Begal Berani Merampas Sepeda Motor Perwira TNI

458
BERBAGI
Tiga pelaku begal saat diamankan di Markas Kompi Senapan C Banyu Urip, Kotabumi, Lampung Utara, Senin (1/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Penangkapan terhadap tiga tersangka begal sepeda motor yang merampas sepeda motor milik Letda TNI Supriyanto di Lampung Utara makin meyakinkan publik bahwa rasa aman di hampir seluruh wilayah di Lampung sangat memprihatinkan. Sejumlah warga di Lampung meminta aparat kepolisian meningkatkan frekuensi patroli hingga wilayah perdesaan.

“Kalau perwira menengah TNI saja jadi korban begal, bagaimana kami yang sipil ini? Kami mohon polisi sering patroli. Bisa juga menggerakkan para aparat dan pemuda desa untuk melakukan pengamanan swakarsa,” kata Bakhrudin, warga Sindang Sari Kotabumi, Senin (1/8/2016).

Bakhrudin mengaku faktor keamanan juga sering membuat pegawai tidak mau lama-lama bertugas di Lampung Utara. Menurut Bakhrudin hal itu pernah dialami kakak kandungnya saat beberapa bulan bertugas di Kotabumi.

“Kakak saya pernah jadi korban perampokan di kantornya di Kotabumi, beberapa tahun lalu. Akhirnya dia minta cepat-cepat dipindahkan ke Bandarlampung,” katanya.

SIMAK: Dua Kali Tembakan Begal Membuat Anggota Brimob Polda Tewas di Tempat

Hal serupa diungkapkan Irfan, warga Bandarlampung. Menurut Irfan, jangankan di daerah kabupaten, di wilayah ibukota provinsi pun (Bandarlampung) begal dan perampok masih meraja-lela.

“Dulu pernah ada patroli dari Tim Walet.Mereka keliling kota mengendarai sepeda motor Saya sekarang hampir tidak pernah lihat patroli Tim Walet lagi. Mungkin tim itu sudah tidak ada lagi,” kata Irfan.

Menurut Irfan, aksi pembegalan yang dialami oleh Letda Supriyanto di Lampung Utara membuktikan bahwa begal di Lampung memang ganas.

“Mereka tidak pilih-pilih sasaran. Mereka juga membegal kapan saja, siang maupun malam,” katanya.

Sebelumnya dikabarkan anggota Kompi Senapan C Banyu Urip, Kotabumi, Lampung Utara menangkap tiga pelaku begal, Senin (1/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiga pelaku tersebut, ditangkap di depan Markas Kompi C Banyu Urip saat akan menjual sepeda motor hasil pembegalan milik korban Letda Suprianto.

BACA: Ini Wajah Tersangka Begal yang Ditangkap Anggota Kompi Senapan C Banyu Urip – Kotabumi

Ketiga pelaku begal yang ditangkap tersebut adalah, Rahmat Hidayat (23) warga Dusun Hujan Emas, Bukit Kemuning; Riki Setiawan (17) warga Gedung Raja, Sungkai Barat dan Alperiantoni (40) warga Kelurahan Desa Kota Alam, Kotabumi Selatan.

Ketiga pelaku begal itu kemudian diserahkan ke Polres Lampung Utara.

Ketiga pelaku nekat membegal Letda Suprianto, Komandan Pleton (Danton) Kompi B Cimeng, Bandarlampung.

Tim Teraslampung.com