Beranda Ekbis Bisnis Harga di Bawah Rp1 Juta, Nokia 1 Android Oreo Resmi Edar di...

Harga di Bawah Rp1 Juta, Nokia 1 Android Oreo Resmi Edar di Lampung

2305
BERBAGI
Miranda Vania Warokka,,Marketing Head Nokia Indonesia (tengah),pada acara peluncuran  Nokia 1 Android Oreo di Bandarlampung, Kamis (29/8/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Nokia kembali meluncurkan telepon seluler canggih yang menjangkau masyarakat lebih luas. Dibandrol dengan harga di bawah Rp 1 juta (Rp999.000) produk baru bertajuk Nokia 1 resmi diluncurkan di Indonesia. Di Lampung, peluncuran ponsel cerdas ini digelar di Agogo Cafe, Bandarlampung, Kamis (30/8/2018).

“Kami bangga dapat memenuhi keinginan pengguna untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi Android Oreo (Go Edition) pada Nokia 1. Kami menawarkan lebih banyak hal baru di dalam smartphone Android Nokia. Fitur baru, kinerja lebih hebat, dan daya baterai lebih lama.Meskipun canggih, tetapi ini tidak ribet dan bisa digunakan semua orang,” kata Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia,

Nokia 1 sudah edar di Indonesia sejak Juli 2018. Dimulai dari kota Malang, Solo, Jakarta,dan kini di Lampung.

Menurut Miranda, Nokia 1 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Android Oreo Go Edition.

Dengan sistem operasi Android Go, Nokia 1 akan memberikan pengalaman smartphone 4G premium yang bisa dijangkau dan mudah digunakan semua orang, terutama karena aplikasinya dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibandingkan Android biasa.

Dengan layar IPS berdiagonal 4,5 inci resolusi 480×854 piksel, Android Oreo Go Edition Nokia 1 jni didukung prosesor Quad-core 1.1GHz dengan chipset MT6737 besutan Mediatek.

Nokia 1 Android Oreo Ho Edition mengusung RAM 1GB dengan storage 8GB, kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP.

Didukung dual SIM card hybrid, slot kedua Nokia 1 bisa digunakan untuk kartu memori eksternal microSD yang mampu membaca hingga 128 GB.

Nokia 1 memiliki baterai yang bisa dilepas berkapasitas 2150mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh.

Di Indonesia, Nokia 1 dengan OS Android Oreo Go Edition tersedia dalam dua warna Warm Red dan Dark Blue, dengan harga resmi Rp999.000.

Miranda mengatakan Nokia 1 hanya tersedia di toko offline, tidak bisa ditemukan di toko online, karena target konsumennya adalah mereka yang mau berganti handphone dari feature phone ke smartphone.

“Pertama, karena target marketnya di situ. Kebanyakan mereka datang ke toko. Behaviornya begitu. Kedua, karena Nokia 1 ini Go Edition, mereka harus tahu dulu apa itu Go Edition. Makanya kita taruh di toko dan kita lengkapi dengan live device supaya konsumen bisa lihat dan coba,” papar Miranda.